Iklan cetak bisa memiliki dampak dan keterlibatan yang signifikan dibandingkan dengan iklan online jika dilakukan dengan cara yang kreatif. Tidak dapat dipungkiri bahwa kemajuan teknologi sudah membuat banyak orang berfokus terhadap hal kreatif di internet, namun cenderung lupa untuk memberikan fokus kepada iklan-iklan offline.
Di artikel sebelumnya, kita telah membahas bagaimana cara membuat iklan cetak yang kreatif, teknik apa saja yang bisa anda lakukan terhadap iklan cetak anda dan apakah digital printing itu. Tapi, perjalanan referensi anda tidak berhenti sampai di sini saja. Masih ada beberapa referensi iklan cetak yag cocok anda tiru untuk kampanye pemasaran anda selanjutnya.
Gambarkan iklan yang berhubungan dengan orang lain
Kampanye ini berjudul Work Ache dari perusahaan obat penahan rasa sakit, Aspirina Bayer. Seperti yang telah terlihat secara visual, iklan ini menggambarkan seorang pria stapler yang menunduk ke bawah dengan tangannya memegang sisi kepala. Pesannya pun terpampang dengan jelas bahwa sakit kepala terasa seperti anda memebenturkan kepala anda ke meja berkali-kali.
Source: Quickprint Blog: We Don't Like Yellow by Paris Loft Dentiste
Gunakan warna sebagai bagian dari pesan anda
Gigi yang putih seperti mutiara adalah salah satu tujuan dari mulut yang higienis, hal ini berhasil diwujudkan oleh iklan cetak produk pemutih gigi ini dengan teks yang efektif "Kami tidak suka warna kuning."
Dengan visual yang menarik dan copy sederhana, iklan cetak ini menjadi contoh yang baik bagaimana membuat sebuah iklan cetak yang simpel namun efektif.
Iklan cetak untuk London Marathon oleh Reflex Spray ini membuat sebuah miniatur sepatu dengan yang menggambarkan kota london pada sol bawahnya. Dan kebetulan, sepatu ini telah digunakan untuk berlari berkeliling kota.
Heinx melakukan pendekatan rasa kepada para konsumennya. Menurut riset, steak dan French fries akan terasa seperti kardus jika tanpa menggunakan saus tomat. Ini jugalah yang akhirnya tergambarkan di iklan cetak dari Heinz.
"Di setiap pensil, ada ide yang siap untuk ditemukan" adalah kutipan di iklan cetak seri dari Faber Castell. Ternyata, dengan memberikan pensil kepada musisi, penulis dan ilmuwan, mereka bisa mendapatkan sebuah inspirasi yang signifikan.
Iklan cetak bisa berguna jika didukung oleh berbagai faktor, selain desain yang bagus, faktor lainnya adalah keberadaan digital printing. Quickprint Indonesia sebagai digital printing terbaik di Jakarta bisa membantu Anda untuk menghasilkan iklan cetak terbaik, dalam medium kecil seperti brosur, hingga medium besar seperti spanduk.