Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Referensi Trade Show Booth Tahun 2018

28 Feb 2019 Article

Trade show sangat kompetitif. Salah satu cara efisien untuk mampu tampil beda adalah dengan membuat booth yang memukau. Jika dilihat lebih jauh, trade show booth pada awal kemunculannya hanya bermodalkan sedikit elemen: meja, beberapa bangku dan banner selain tentunya booth dari kayu.
 
Namun sekarang, Anda bisa mengambil keuntungan dari inovasi keren yang ada di industri, termasuk 3 desain trade show booth di bawah ini yang sempat menjadi tren di tahun 2018 lalu.
 
Membuat tampilan dan rasa baru untuk booth
Ada dua tren baru dari tema sebuah booth: urban dan pedesaan. Beberapa peserta ekshibisi biasanya memilih tema urban dan perkotaan. Pikirkan beton, baja yang terekspos, batu bata, kaca dan beberapa materi dan tekstur bahan-bahan industrial. Ini mungkin akan bekerja sempurna untuk beberapa industri jika dibandingkan dengan industri lainnya; tapi tidak semua orang harus memilih jalan ini. Meskipun tidak dapat dipungkiri, desain perkotaan bisa sangat memiliki dampak dan dan memukau pengunjung di antara booth lainnya.



Kebalikan dari desain urban adalah pedesaan atau natural. Coba pikirkan kayu (alami atau bekas), materi daur ulang, bambu, kertas, daun hijau dan materi outdoor dan bumi. Ini akan terlihat berbeda karena sejujurnya sedikit booth yang menggunakan tema pedesaan.
 
Membuat ruang tertutup
Membuat ruang 3 dimensi akan menarik pengunjung ke booth Anda, yang tentunya tertarik karena booth Anda lebih menarik.
Anda bisa menggunakan kain atau kaca untuk membuat bagian semi-tertutup yang memberikan struktur dan kedalaman kepada ruang yang Anda buat. Anda bahkan juga bisa melengkapi partisi di beberapa area untuk membuat ruang rapat privat ketika Anda ingin terlibat dalam percakapan lebih dalam kepada para pengunjung.
Bahkan beberapa peserta ekshibisi pernah membuat booth dua tingkat dengan ruang rapat di lantai kedua.

 
Memberikan sentuhan teknologi untuk menarik perhatian
Akhirnya, karena kita di era digital, maka tentu akan lebih logis jika menyertakan teknologi digital di booth Anda. Elemen digital yang harus Anda pertimbangkan adalah dengan menyertakan layak LED untuk motion graphics, realita virtual, layar backdrop dengan animasi atau video hinga 3D fan hologram display.
Teknologi digital akan membantu booth Anda tampil beda, karena mata manusia tentunya sulit untuk mengacuhkan sesuatu yang terang dan bergerak. Ini kenapa materi digital akan bekerja dengan baik untuk booth Anda.
 
Sebelum Anda mengaplikasikan referensi di atas untuk booth, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi Quickprint Indonesia untuk menjamin bahwa desain booth Anda sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

TAGS : tips branding fun facts exhibition booth

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below