Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Referensi Trade Show Booth Tahun 2018

28 Feb 2019 Article

Trade show sangat kompetitif. Salah satu cara efisien untuk mampu tampil beda adalah dengan membuat booth yang memukau. Jika dilihat lebih jauh, trade show booth pada awal kemunculannya hanya bermodalkan sedikit elemen: meja, beberapa bangku dan banner selain tentunya booth dari kayu.
 
Namun sekarang, Anda bisa mengambil keuntungan dari inovasi keren yang ada di industri, termasuk 3 desain trade show booth di bawah ini yang sempat menjadi tren di tahun 2018 lalu.
 
Membuat tampilan dan rasa baru untuk booth
Ada dua tren baru dari tema sebuah booth: urban dan pedesaan. Beberapa peserta ekshibisi biasanya memilih tema urban dan perkotaan. Pikirkan beton, baja yang terekspos, batu bata, kaca dan beberapa materi dan tekstur bahan-bahan industrial. Ini mungkin akan bekerja sempurna untuk beberapa industri jika dibandingkan dengan industri lainnya; tapi tidak semua orang harus memilih jalan ini. Meskipun tidak dapat dipungkiri, desain perkotaan bisa sangat memiliki dampak dan dan memukau pengunjung di antara booth lainnya.



Kebalikan dari desain urban adalah pedesaan atau natural. Coba pikirkan kayu (alami atau bekas), materi daur ulang, bambu, kertas, daun hijau dan materi outdoor dan bumi. Ini akan terlihat berbeda karena sejujurnya sedikit booth yang menggunakan tema pedesaan.
 
Membuat ruang tertutup
Membuat ruang 3 dimensi akan menarik pengunjung ke booth Anda, yang tentunya tertarik karena booth Anda lebih menarik.
Anda bisa menggunakan kain atau kaca untuk membuat bagian semi-tertutup yang memberikan struktur dan kedalaman kepada ruang yang Anda buat. Anda bahkan juga bisa melengkapi partisi di beberapa area untuk membuat ruang rapat privat ketika Anda ingin terlibat dalam percakapan lebih dalam kepada para pengunjung.
Bahkan beberapa peserta ekshibisi pernah membuat booth dua tingkat dengan ruang rapat di lantai kedua.

 
Memberikan sentuhan teknologi untuk menarik perhatian
Akhirnya, karena kita di era digital, maka tentu akan lebih logis jika menyertakan teknologi digital di booth Anda. Elemen digital yang harus Anda pertimbangkan adalah dengan menyertakan layak LED untuk motion graphics, realita virtual, layar backdrop dengan animasi atau video hinga 3D fan hologram display.
Teknologi digital akan membantu booth Anda tampil beda, karena mata manusia tentunya sulit untuk mengacuhkan sesuatu yang terang dan bergerak. Ini kenapa materi digital akan bekerja dengan baik untuk booth Anda.
 
Sebelum Anda mengaplikasikan referensi di atas untuk booth, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi Quickprint Indonesia untuk menjamin bahwa desain booth Anda sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

TAGS : tips branding fun facts exhibition booth

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below