Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Retail Signage dan Berbagai Macam Tipenya

10 Jan 2019 Article

Dengan beragamnya jenis retail sign yang tersedia untuk anda, maka akan sangat mudah untuk merasa kewalahan dengan berbagai macam pilihan yang ada. Tapi, jika anda memisahkan sign berdasarkan fungsinya, maka tugas-tugas lain bisa dengan mudah anda pegang. Untuk mencerahkan dan memandu anda dalam membedakan signage mana saja yang sesuai untuk bisnis anda, ini beberapa tipe yang harus anda pahami:
 
Outdoor signage
Signage untuk eksterior adalah jenis signage yang paling penting di industri retail karena anda dengan mudah mendapatkan prospek melalui pintu anda. Apakah itu vinyl banner, signage etalase, window lettering atau beberapa hal yang sejenis, signage luar ruangan atau outdoor akan memberikan kesan pertama yang positif bagi pengunjung bisnis anda.

Pertimbangkan berbagai pilihan yang anda punya, termasuk flag banner dan monument signs, ini penting karena mungkin saja salah satu konsumen potensial anda adalah pengendara motor, mobil atau pejalan kaki yang kebetulan lewat. Tarik perhatian mereka dengan LED sign atau neon box yang bisa dipasang di depan toko anda.
Apapun pilihan anda, pastikan bahwa outdoor signage anda mudah untuk dikenali baik dari ciri fisik maupun ukuran, selain tentunya bisa menarik perhatian. Serta, lakukan banyak riset terbaru jenis signage apa yang paling populer dan berhasil dalam sisi pemasaran.
 
Promotional signage
Melalui bahasa yang meyakinkan dan gambar yang atraktif, signage tipe ini adalah 'alarm' bagi para pengunjung terkait diskon, iklan produk atau jasa servis atau pengumuman terhadap suatu acara. Sebagai tambahan dari outdoor signage dan your sale signs, promotional signage seperti acrylic dengan harga acrylic display yang relatif ekonomis bisa menjadi peluang yang bagus untuk menarik perhatian konsumen anda yang mengunjungi toko anda.
Riset mengonfirmasi satu hal yang mungkin sudah anda ketahui lebih dulu. menurut statistik yang dirilis oleh betabait(dot)com, 88% pembelian impulsif didasari oleh karena produk yang ada tengah diskon.
 
Wayfinding signage
Signage tipe ini akan membantu memandu konsumen anda dengan lebih mudah, dan biasanya dikenal dengan istilah organizational signage, departmental signage atau directional signage. Pada akhirnya, jika anda memudahkan konsumen untuk menemukan apa yang mereka cari, semakin besar mereka mengingat toko anda dan akan kembali di masa mendatang.
Wayfinding signage anda harus mudah untuk dibaca dan diletakkan di posisi yang strategis. Beberapa lokasi tersebut bisa di pintu masuk, tapi tak jarang juga di lapangan parkir.
 
Melihat beberapa jenis signage di atas, maka seharusnya anda sudah mudah untuk menentukan signage mana saja yang bisa anda gunakan di toko anda. Untuk menghasilkan signage yang sesuai dengan ekspektasi dan memiliki kualitas terbaik, segera hubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik di Jakarta.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below