Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Sebelum Membuat Desain, Cek Dulu Hal Berikut

15 Apr 2019 Article

Jika Anda seorang desainer grafis maka Anda hampir pasti familier dengan kesalahan warna yang terjadi antara yang ada di layar dengan versi cetaknya. Pada banyak kesempatan, desain Anda mungkin akan terlihat sempurna di layar komputer tapi ketika Anda dihadapkan dengan 5 ribu brosur dari perusahaan percetakan, Anda perlahan akan paham perbedaan warna yang diproduksi. Agar Anda tidak mengalami kesulitan dalam memadukan dan memadankan warna, berikut panduan berguna untuk Anda.

 
Cek pengelihatan Anda
Sebelum kita memulai dengan hal yang teknis, kita harus lebih dulu meng-cover hal dasar. Banyak orang lebih berfokus kepada hal teknis, padahal penting untuk memahami bahwa pengelihatan Anda bisa bermasalah.
Bagi banyak orang, satu mata terkadang lebih sensitif terhadap beberapa warna dari mata yang lainnya, jadi penting bagi Anda untuk mengunjungi dokter mata secara rutin untuk mengetahui masalah apa yang ada di mata Anda.



Beli monitor komputer yang berkualitas
Walaupun terkadang Anda tergoda dengan monitor bekas yang dijual di toko lokal dekat rumah, lebih bijak untuk berinvestasi terhadap monitor yang berkualitas tinggi. Masalah yang terjadi dengan monitor murah adalah terkadang warna yang dihasilkan tidak akurat.
Umumnya, menggunakan monitor yang murah akan menyulitkan Anda untuk memutuskan bagaimana hasil akhir cetakan anda dan hampir mustahil untuk memadukan dan memadankan warna yang ada.
 


Kalibrasi monitor Anda
Setelah Anda menyiapkan dua hal di atas, maka kini saatnya kita menjadi sedikit lebih teknis. Tahapan selanjutnya dari proses ini adalah kalibrasi monitor Anda untuk memastikan bahwa warna yang ada sesuai dengan warna yang dicetak nanti.

Ada beberapa cara untuk melakukan ini. Tentu, Anda tidak bisa langsung menyetelnya dengan pengelihatan Anda, yang tidak akan memberikan hasil yang akurat. Cara terbaik adalah dengan menggunakan alat kalibrasi warna yang ada di pasaran.
 
Warna tentunya adalah salah satu elemen terpenting, terutama jika berkaitan dengan materi pemasaran Anda. Warna yang dieksekusi dengan baik tentunya akan memberikan visual yang menarik, sehingga pesan ada akan lebih mudah tersampaikan. Untuk memastikan bahwa tidak ada kesalahan warna dalam proses pencetakan, jangan ragu untuk menghubungi jasa pencetakan profesional yaitu Quickprint Indonesia.

TAGS : fun facts tips digital printing branding tips desain DIY

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below