Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Sebelum Membuat Desain, Cek Dulu Hal Berikut

15 Apr 2019 Article

Jika Anda seorang desainer grafis maka Anda hampir pasti familier dengan kesalahan warna yang terjadi antara yang ada di layar dengan versi cetaknya. Pada banyak kesempatan, desain Anda mungkin akan terlihat sempurna di layar komputer tapi ketika Anda dihadapkan dengan 5 ribu brosur dari perusahaan percetakan, Anda perlahan akan paham perbedaan warna yang diproduksi. Agar Anda tidak mengalami kesulitan dalam memadukan dan memadankan warna, berikut panduan berguna untuk Anda.

 
Cek pengelihatan Anda
Sebelum kita memulai dengan hal yang teknis, kita harus lebih dulu meng-cover hal dasar. Banyak orang lebih berfokus kepada hal teknis, padahal penting untuk memahami bahwa pengelihatan Anda bisa bermasalah.
Bagi banyak orang, satu mata terkadang lebih sensitif terhadap beberapa warna dari mata yang lainnya, jadi penting bagi Anda untuk mengunjungi dokter mata secara rutin untuk mengetahui masalah apa yang ada di mata Anda.



Beli monitor komputer yang berkualitas
Walaupun terkadang Anda tergoda dengan monitor bekas yang dijual di toko lokal dekat rumah, lebih bijak untuk berinvestasi terhadap monitor yang berkualitas tinggi. Masalah yang terjadi dengan monitor murah adalah terkadang warna yang dihasilkan tidak akurat.
Umumnya, menggunakan monitor yang murah akan menyulitkan Anda untuk memutuskan bagaimana hasil akhir cetakan anda dan hampir mustahil untuk memadukan dan memadankan warna yang ada.
 


Kalibrasi monitor Anda
Setelah Anda menyiapkan dua hal di atas, maka kini saatnya kita menjadi sedikit lebih teknis. Tahapan selanjutnya dari proses ini adalah kalibrasi monitor Anda untuk memastikan bahwa warna yang ada sesuai dengan warna yang dicetak nanti.

Ada beberapa cara untuk melakukan ini. Tentu, Anda tidak bisa langsung menyetelnya dengan pengelihatan Anda, yang tidak akan memberikan hasil yang akurat. Cara terbaik adalah dengan menggunakan alat kalibrasi warna yang ada di pasaran.
 
Warna tentunya adalah salah satu elemen terpenting, terutama jika berkaitan dengan materi pemasaran Anda. Warna yang dieksekusi dengan baik tentunya akan memberikan visual yang menarik, sehingga pesan ada akan lebih mudah tersampaikan. Untuk memastikan bahwa tidak ada kesalahan warna dalam proses pencetakan, jangan ragu untuk menghubungi jasa pencetakan profesional yaitu Quickprint Indonesia.

TAGS : fun facts tips digital printing branding tips desain DIY

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below