Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Selebaran Pemilu dan Tips Desainnya

22 Apr 2019 Article

Apakah Anda mempertimbangkan bahwa selebaran pemilu sudah terlalu jadul dan kuno? Maka pikirkan lagi! Selebaran pemilu, yang kecil dan bisa masuk ke kantung celana memastikan bahwa kandidat yang ada bertahan di memori para pemilih, menjadi bentuk fundamental dan efektif untuk komunikasi politik selama periode pemilu.

Wajah, logo dan terkadang slogan di atas kertas cukup untuk memastikan bahwa para pemilih mengingat para kandidat, dengan obyek yang mudah dipegang yang entah dibagikan secara personal atau menggunakan tenaga pendukung kandidat. Itulah kenapa, Anda memerhatikan beberapa tips di bawah ini untuk menghasilkan selebaran pemilu yang efektif.



Mendesain selebaran pemilu yang baik, hal yang perlu disertakan adalah:
Apakah Anda pernah bertanya-bertanya bagaimana membuat selebaran pemilu dan fitur apa yang mesti disertakan? Ada beberapa elemen klasik dan tak tergantikan di selebaran pemilu. Banyak tenaga profesional komunikasi politik menyarankan untuk membatasi konten, serta tidak menambahkan hal yang bisa mengganggu pembaca, seperti teks yang panjang dari sebuah puisi atau foto tambahan.

Elemen kunci yang harus disertakan di selebaran pemilu adalah:
 
  • Foto kandidat: jika memungkinkan foto close-up atau foto sebahu. Ini adalah bagian paling penting dari selebaran, karena menciptakan kesan kedekatan dan kontak personal antara pemilih dan kandidat.
  • Nama lengkap kandidat: Nama panjang adalah bagian penting dan bisa ditulis dengan menggunakan huruf yang sedikit lebih besar.
  • Logo partai: ini bisa relatif lebih kecil, tujuannya adalah untuk memastikan bahwa pemilih mencoblos di kotak yang tepat
  • Slogan: Ini memang tidak terlalu penting, namun slogan adalah fitur klasik dari selebaran pemilu. Slogan bisa membantu kandidat agar lebih mudah diingat dan memberikan jalan yang tepat dalam mengekspresikan sudut pandang.

 
Bagaimana dengan ukuran dari selebaran pemilu?
Selebaran pemilu harus mudah untuk dimasukkan ke kantung celana atau tas tangan. Itulah kenapa, jika Anda mempertimbangkan untuk memproduksinya, ingat untuk selalu membuatnya dalam skala yang kecil. Jangan memproduksi sesuatu yang terlalu besar, tidak perlu menambahkan lebih dari 4 elemen yang telah disebutkan di atas.
Untuk aplikasi yang bisa mengedit ukuran selebaran, berikut 3 opsi yang bisa Anda pilih:
  • Microsoft Word
  • Canva
  • Scribus
Mencetak selebaran pemilu
Kita telah mencapai tahapan akhir dari panduan menciptakan selebaran pemilu yaitu proses pencetakan. Inilah saat Anda memproduksi obyek final yang akan dibagikan kepada pemilih potensial.
Jika Anda memutuskan untuk menggunakan jasa Quickprint Indonesia dan mencetak selebaran pemilu, maka Anda bisa menghubungi customer service kami atau mengunjungi laman web kami.

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below