Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2025 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Signage untuk Bisnis

Posted at 22 May 2019
Last updated at 29 Nov 2023

Pemilik bisnis yang cerdas paham bahwa perusahaan yang berhasil lebih dari sekadar produk dan model yang bagus. Sebuah perusahaan yang berhasil sangat bergantung kepada penjualan, dan penjualan bisa meningkat melalui iklan dan branding yang efektif. Teknik utama ini penting untuk meningkatkan penjualan serta memperbesar peluang agar bisnis Anda berhasil.

Fondasi dari sebuah brand yang berhasil dibangun dari desain signage toko yang dibuat dengan baik. Signage bisnis bekerja dengan efektif dengan asosiasi brand, menyetel tone untuk etalase toko, menarik perhatian orang, sekaligus bekerja dengan baik dalam bentuk informasi visual.

Mari mencari tahu 8 fakta untuk memberikan gambaran kepada Anda bagaimana signage bisnis adalah kunci dari keberhasilan sebuah perusahaan. Fakta di bawah ini penting untuk diingat demi pengembangan signage bisnis Anda.

  1. Menurut survei, 50% orang yang berbelanja di toko mengklaim bahwa signage yang ada di premis toko tersebut adalah alasan mereka berbelanja. Ini berarti dengan melihat signage toko, mereka memutuskan untuk berkunjung! Signage Anda bisa jadi setengah alasan kenapa para pengunjung Anda ada di toko.
  2. Riset menunjukkan bahwa signage yang layak bisa langsung meningkatkan profit perusahaan. Signage toko yang besar bisa meningkatkan penjualan hingga 7.7%, signage monumen atau floor standing display unit bisa meningkatkan penjualan hingga 9.3?n signage tiang bisa meningkatkan penjualan hingga 15.6%
  3. Sebuah signage toko bisa dilihat 50-60 kali per bulan oleh orang-orang yang tinggal 8 kilometer dari toko Anda. Fakta ini sendiri bisa menjadi alasan 85% penjualan langsung per bulan di toko Anda.
  4. Signage bisnis bekerja seperti mekanisme kunci iklan. Alasan terbesar konsumen mengetahui bisnis Anda ada adalah dengan melihat signage. 35% konsumen yang telah disurvei menyatakan bahwa signage adalah alasan pertama kenapa mereka mengetahui tentang bisnis lokal.
  5. Sebuah signage bisnis yang bagus diperkirakan sama efektifnya dengan pemasaran 2 ribu lembar iklan di koran. Perbandingan ini harusnya menyadarkan Anda betapa sangat bergunanya sebuah signage bisnis.
  6. Ingin menarik perhatian konsumen baru? Maksimal ada 12% orang berpindah setiap tahun, yang berarti bahwa Anda mempunyai peluang tahunan untuk memaksimalkan signage toko dalam mengambil perhatian 12% orang ini sebagai konsumen baru.
  7. Jika Anda melihat signage Anda dan merasa perlu menyegarkan tampilannya, maka Anda kemungkinan benar. Studi terbaru menunjukkan bahwa ada peningkatan pendapatan kepada bisnis setelah meningkatkan visibilitas signage atau mendesain ulang signage yang ada. Ini termasuk keseluruhan penjualan, keuntungan dan transaksi dengan peningkatan rata-rata sebanyak 10%
Terakhir, Anda harus mengingat bahwa berinvestasi di signage toko yang bagus akan membantu Anda selama bertahun-tahun, sepanjang hari menguntungkan bisnis Anda. Signage Anda selalu hadir dan mewakilkan bisnis Anda, entah secara positif ataupun negatif.

Quickprint Indonesia adalah digital printing yang bisa memproduksi signage. Hubungi kami hari ini!

TAGS : business signage

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Tips Memilih Material Display POSM.

23 Jun 2025

Instalasi Branding: Strategi Efektif Meningkatkan Daya Tarik Merek.

02 Jun 2025

Building Wrap: Teknik Promosi Film 'Rampage' yang Bikin Takjub.

30 May 2025

Kami Hadirkan Branding Event Kelas Dunia.

05 May 2025

Exhibition Booth: Strategi Cerdas Meningkatkan Brand Awareness di Event.

30 Apr 2025

21 Apr 2025

Pernah dengar Thematic Display Booth?

Thematic Display Booth: Strategi Kreatif Meningkatkan Daya Tarik Brand.

04 Dec 2024

Mengenal Perbedaan POP dan POSM

Dalam dunia pemasaran dan ritel, istilah POP (Point of Purchase) dan POSM (Point of Sales Materials) sering digunakan untuk merancang strategi promosi yang efektif

07 Oct 2024

Totem, Promosi Praktis di Berbagai Event

Totem adalah salah satu media promosi yang efektif, selain untuk promosi totem juga biasa digunakan sebagai penunjuk arah

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below