Karakteristik Street Branding:
Apa itu street branding?
Street branding atau street marketing adalah pemasaran atau promosi produk dan jasa lewat cara yang tidak umum di ruang publik. Fungsi utama dari street branding adalah aktivitas langsung dilakukan secara eksklusif di jalan, seperti di trotoar atau ruang publik lainnya.
Beberapa materi dari street branding yang melibatkan pengaplikasian unik meliputi billboard, flag banner dan beberapa hal lainnya dengan tujuan untuk menciptakan kontak langsung kepada konsumen. Salah satu tujuan untuk menciptakan interaksi ini adalah menciptakan reaksi emosional untuk klien. Hal yang harus Anda garisbawahi adalah tujuan akhir dari sebuah pemasaran adalah membuat orang mengingat brand Anda lewat berbagai cara.
Perbandingan dengan guerilla marketing
Street branding adalah bagian dari guerilla marketing. Guerilla marketing adalah tentang menginvestasikan waktu, tenaga dan imajinasi kepada kampanye bisnis, sehingga sangat populer digunakan oleh bisnis karena teknik ini menggunakan taktik komunikasi yang tidak umum dan bisa fokus kepada strategi yang murah dan menciptakan dampak yang signifikan. Guerilla marketing menggunakan jasa yang telah ada seperti laman web jaringan sosial untuk membantu banyak bisnis meningkatkan brand awareness.
Street branding di masa kini
Street branding memperkirakan apa yang diproduksi sebelum operasi atau kampanye berjalan. Menyiapkan vinyl untuk billboard, menentukan lokasi yang tepat untuk flag banner dan beberapa hal lainnya adalah bagian dari street branding di masa sekarang. Quickprint Indonesia yang telah berumur 8 tahun mempunyai pengalaman yang lebih dari cukup untuk pemasangan street branding yang profesional sehingga pesan yang ingin Anda sampaikan bisa dicapai dengan sempurna, baik kepada orang yang lewat atau kepada calon konsumen potensial Anda.