Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Street Branding

20 Feb 2019 Article

Karakteristik Street Branding:
 
Ukuran:
 
Bahan/jenis:
 
Harga:
 
Apa itu street branding?
Street branding atau street marketing adalah pemasaran atau promosi produk dan jasa lewat cara yang tidak umum di ruang publik. Fungsi utama dari street branding adalah aktivitas langsung dilakukan secara eksklusif di jalan, seperti di trotoar atau ruang publik lainnya.



 
Beberapa materi dari street branding yang melibatkan pengaplikasian unik meliputi billboard, flag banner dan beberapa hal lainnya dengan tujuan untuk menciptakan kontak langsung kepada konsumen. Salah satu tujuan untuk menciptakan interaksi ini adalah menciptakan reaksi emosional untuk klien. Hal yang harus Anda garisbawahi adalah tujuan akhir dari sebuah pemasaran adalah membuat orang mengingat brand Anda lewat berbagai cara.
 
Asal
Street branding pertama kali disebut oleh Jay Conrad Levinson di bukunya yang berjudul Guerilla Marketing pada tahun 1984. Street branding lalu diadaptasi dari yang tadinya hanya digunakan di jalan sampai dikembangkan menjadi salah satu inovasi untuk mempromosikan bisnis. Metode yang sering digunakan oleh banyak bisnis untuk mempromosikan produk mereka adalah dengan mendistribusikan selebaran, yang menjadi alat untuk mengirim pesan ke konsumen untuk melihat apa yang mereka coba jual kepada konsumen. Namun, di era sekarang, ada banyak teknik yang bisa menarik perhatian konsumen seperti billboard, flag banner hingga poster. Street branding semakin hari laris digunakan sebagai media non-konvensional bagi perusahaan startup dan perusahaan besar.


 
Perbandingan dengan guerilla marketing
Street branding adalah bagian dari guerilla marketing. Guerilla marketing adalah tentang menginvestasikan waktu, tenaga dan imajinasi kepada kampanye bisnis, sehingga sangat populer digunakan oleh bisnis karena teknik ini menggunakan taktik komunikasi yang tidak umum dan bisa fokus kepada strategi yang murah dan menciptakan dampak yang signifikan. Guerilla marketing menggunakan jasa yang telah ada seperti laman web jaringan sosial untuk membantu banyak bisnis meningkatkan brand awareness.
 
Street branding di masa kini
Street branding memperkirakan apa yang diproduksi sebelum operasi atau kampanye berjalan. Menyiapkan vinyl untuk billboard, menentukan lokasi yang tepat untuk flag banner dan beberapa hal lainnya adalah bagian dari street branding di masa sekarang. Quickprint Indonesia yang telah berumur 8 tahun mempunyai pengalaman yang lebih dari cukup untuk pemasangan street branding yang profesional sehingga pesan yang ingin Anda sampaikan bisa dicapai dengan sempurna, baik kepada orang yang lewat atau kepada calon konsumen potensial Anda.

TAGS : branding fun facts tips

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below