Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2025 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tabletop Display yang Efektif

Posted at 15 May 2019
Last updated at 29 Nov 2023

Sering setelah Anda berpartisipasi di trade show baik sebagai partisipan atau pengunjung, Anda memikirkan banyak hal termasuk di dalamnya program pemasaran dalam sebuah trade show. Sebuah tabletop display adalah salah satu komponen menarik yang bisa disertakan dalam program pemasaran tatap muka. Entah tabletop display Anda digunakan pada trade show yang kecil, atau pameran perekrutan tenaga kerja, kami memberikan beberapa ide yang bisa membantu Anda membuat display yang lebih efektif.
 
Memilih display yang sesuai dengan pekerjaan
Tabletop display tersedia dalam beberapa gaya. Hal terpenting adalah Anda bisa memilih display yang sesuai dengan acara Anda. Jika Anda mampu, Anda juga harus mengetahui gaya apa saja yang dilakukan oleh para pengunjung lainnya. Apakah mereka memiliki modular tabletop display yang besar dengan grafis yang berdampak langsung, ataukah mereka hanya menggunakan acrylic display yang lebih kecil? Acrylic display mungkin cocok untuk beberapa acara, tapi jika kompetitor Anda memiliki tabletop display yang lebih besar dengan grafis warna menyeluruh, Anda harus memastikan untuk membeli/menggunakan display yang bisa berkompetisi dalam lingkungan seperti itu.
 
Ambil waktu untuk membuat visual yang sesuai
Anda hanya memiliki 3 detik untuk menarik perhatian dari pengunjung trade show booth Anda. Penting bahwa Anda meluangkan waktu untuk menciptakan grafis dan visual yang efektif dan mengkomunikasikan pesan yang ingin disampaikan.



Ketika berbicara tentang kebanyakan trade show display, display paling efektif biasanya yang menampilkan gambar besar yang dikaitkan dengan pesan secara keseluruhan, seperti tema untuk kampanye iklan yang spesifik atau pesan keseluruhan sebuah brand. Gambar tersebut biasanya ditemani dengan logo perusahaan dan slogan. Ketika mengembangkan pesan Anda, coba untuk membuat teks yang menonjolkan poin paling penting yang ingin anda komunikasikan pada acara tersebut. Karena tabletop display berukuran kecil dari segi ukuran, para prospek bisa kewalahan ketika dipresentasikan dengan banyak teks dan poin. Pikirkan tabletop display Anda lebih seperti billboard, daripada seperti sebuah brosur. Jika Anda memang ingin benar-benar tampil beda, pertimbangkan untuk menggunakan backlit tabletop display.
 
Batasi kesalahan
Hanya karena Anda memiliki tabletop display berukuran 2 hingga 2,5 meter, tidak berarti bahwa Anda harus melengkapinya dengan setumpuk selebaran atau brosur. Biarkan tabletop display Anda berdiri sendiri dan hilangkan sesuatu yang bisa mengganggu pandangan para pengunjung. Jika ini berhasil, Anda mungkin bisa mendapatkan display yang meningkatkan penjualan. Jika tambahan bahan bacaaan tidak membantu Anda untuk menyampaikan pesan yang ingin diberikan kepada para pengunjung prospek, maka lebih baik jangan digunakan.


 
Tambahkan taplak meja
Taplak meja memberikan peluang untuk menampilkan lampu sorot kepada logo atau tagline perusahaan Anda. Banyak partisipan trade show menggunakan meja yang standar dan polos yang disediakan oleh pemilik tempat. Dalam beberapa kasus, meja yang polos tidak menarik perhatian pengunjung atau bahkan tidak sesuai dengan warna tema perusahaan.
 
Maksimalkan sisa dari trade show booth Anda
Anda telah memiliki tabletop display yang sesuai. Display ini menampilkan grafis cantik dan jelas, serta ditambah dengan taplak meja yang melengkapi display Anda. Tapi pekerjaan Anda belum selesai. Ingat untuk mengambil keuntungan dari ruang yang tersedia di trade show booth Anda. Brochure holder atau brochure racks adalah cara yang bagus untuk membagikan informasi perusahaan tanpa memenuhi area display. Anda juga bisa menggunakan roll up banner untuk menarik perhatian kepada produk baru.
 
Tabletop display bisa memberikan peluang untuk Anda menampilkan produk sekaligus melengkapi trade show booth Anda. Untuk membantu Anda menghasilkan tabletop display berkualitas, segera hubungi Quickprint Indonesia.

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Tips Memilih Material Display POSM.

23 Jun 2025

Instalasi Branding: Strategi Efektif Meningkatkan Daya Tarik Merek.

02 Jun 2025

Building Wrap: Teknik Promosi Film 'Rampage' yang Bikin Takjub.

30 May 2025

Kami Hadirkan Branding Event Kelas Dunia.

05 May 2025

Exhibition Booth: Strategi Cerdas Meningkatkan Brand Awareness di Event.

30 Apr 2025

21 Apr 2025

Pernah dengar Thematic Display Booth?

Thematic Display Booth: Strategi Kreatif Meningkatkan Daya Tarik Brand.

04 Dec 2024

Mengenal Perbedaan POP dan POSM

Dalam dunia pemasaran dan ritel, istilah POP (Point of Purchase) dan POSM (Point of Sales Materials) sering digunakan untuk merancang strategi promosi yang efektif

07 Oct 2024

Totem, Promosi Praktis di Berbagai Event

Totem adalah salah satu media promosi yang efektif, selain untuk promosi totem juga biasa digunakan sebagai penunjuk arah

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below