Trade show atau konferensi adalah cara terbaik untuk meningkatkan brand awareness atau menarik perhatian dari konsumen atau prospek baru Anda. Setelah Anda memutuskan untuk membuat acara, menghadiri konferensi atau trade show, maka keberhasilan Anda bergantung kepada perencanaan yang sesuai di tiap tahapnya, termasuk sebelum acara, selama acara dan sesudah acara. Mari lihat lebih jauh tentang bagaimana memfokuskan pemasaran Anda untuk memastikan acara berjalan dengan baik.
Tiga tahap perencanaan penting untuk memastikan acara berjalan sukses
Ketika acara sudah mendekat, maka sudah saatnya untuk membuat rencana detil untuk membantu Anda mendapatkan keuntungan dari investasi yang telah Anda lakukan. Tentukan anggaran Anda, pesan tempat acara dan buat daftar apa yang Anda inginkan dari acara Anda.
Perencanaan sebelum acara
Membuat perencanaan adalah kunci utama dari kesuksesan sebuah acara. Sesaat setelah Anda menentukan hari, waktu dan tempat, maka hal selanjutnya adalah menentukan cara untuk menarik perhatian konsumen dan prospek Anda. Beberapa di antaranya adalah:
Anda ingin memastikan bahwa target audiens Anda tetap terlibat selama acara. Rencanakan aktivitas yang bisa menjangkau pengunjung dan mengajak mereka berinteraksi sehingga mereka tetap bertahan.
Pekerjaan tidak usai saat acara selesai. Sangat penting untuk follow-up dengan konsumen atau prospek Anda memastikan Anda mendapatkan penjualan dan kontak.
Tahapan ini terkesan sederhana namun jika Anda tidak disiplin melakukannya, maka impian trade show atau konferensi yang sempurna tidak akan tercapai. Untuk menjamin segalanya berjalan lancar, Anda bisa menghubungi Quickprint Indonesia yang akan membantu Anda mulai dari pembuatan trade show booth hingga materi promosi lainnya.