Tidak ada bisnis yang membiarkan diri mereka ketinggalan zaman. Ada terlalu banyak kompetisi di luar sana. Selain itu, para pengunjung akan menjadi lebih teliti ketika berbicara teknologi yang digunakan. Jika sebuah perusahaan tidak mengikuti perkembangan zaman dan apa yang ada di industri, hal ini akan terlihat dari sisi penjualan dan konversi. Salah satu kesalahan terbsesar sebuah perusahaan adalah membuat trade show booth mereka terlihat membosankan dan ketinggalan zaman.
Berikut beberapa aspek yang menjadi tanda bahwa trade show booth Anda perlu diganti:
-
Anda menggunakan kotak kardus terbungkus untuk menampilkan produk Anda
-
Pembuat dan pemasok komponen trade show booth Anda telah bangkrut 10 tahun lalu
-
Ketika orang yang melakukan instalasi trade show booth tidak bisa mendapatkan instruksi pemasangan di internet
-
Beberapa material yang digunakan untuk komponen trade show booth tidak ada di pasaran.
-
Anda menggunakan selotip untuk menahan beberapa kaki trade show booth
-
Anda tidak lagi bisa menggunakan display yang ada
-
Koran yang digunakan untuk materi pengemasan telah berubah kekuningan
-
Kompetitor Anda mengomentari shelving Anda dan berkata bahwa kakek mereka pernah juga menggunakan shelving yang sama.
-
Anda baru saja selesai memasang booth ketika orang lain telah selesai membongkarnya
-
Anda harus menyewa truk berbeda untuk mengangkut komponen booth Anda
Jangan ubah presentasi Anda
Tidak ada yang salah untuk menjadi hemat. Tentu, semua orang ingin mempunyai peran dan melakukan daur ulang, tapi hal ini tidak bisa diterapkan ketika berbicara tentang bisnis Anda. Trade show memegang peran penting dalam membangun brand Anda, jika brand Anda terlihat ketinggalan zaman maka asumsi bahwa hal serupa terjadi kepada produk dan jasa yang Anda tawarkan akan selalu menyertainya.
Berpuas diri adalah sesuatu yang berbahaya
Mudah untuk percaya diri kepada trade show booth Anda. Ada banyak hal yang perlu didatangi ketika berbicara tentang trade show. Jangan tunjukkan sikap bahwa "jika tidak rusak kenapa perlu diganti". Jawabannya adalah karena trade show booth yang ketinggalan zaman sudah tidak mampu memberikan fungsi yang ada. Anda menciptakan gambar visual yang aktual dengan pemasangan booth. Gambar berbicara seribu kata menurut pepatah, dan jangan sampai citra yang Anda berikan untuk brand Anda adalah yang terburuk.
Buktikan kepada diri Anda sendiri
Lain kali ketika Anda berada di trade show entah sebagai pengunjung atau partisipan, berkelilinglah ke beberapa trade show booth lalu lakukan perbandingan. Anda akan dengan cepat mengidentifikasi mana booth yang sudah ketinggalan zaman karena yang booth yang mengikuti perkembangan zaman akan dengan cepat tampil beda. Booth ini akan dikenali dari desain, gaya dan komponen serta pesan yang mereka sampaikan. Jika Anda tidak mendapatkan pesan yang sama dari trade show booth Anda, maka saatnya mulai membuat yang baru di Quickprint Indonesia.