Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Teknik Pembuatan Neon Box

21 Feb 2019 Article

Sebagai salah satu materi promosi yang populer, memilih neon box yang sesuai dan berkualitas tentunya sudah menjadi kewajiban.
 
Namun, jika Anda menginginkan membuat neon box yang bagus, berkualitas, awet dan tahan lama terhadap cuaca, maka Anda harus memahami teknik pengerjaan neon box. Setiap jenis bahan yang digunakan memiliki variasi. Berikut beberapa variasi tersebut:
  1. Neon box dengan menggunakan sticker khusus, neon box dan acrylic susu. Teknik ini menggunakan mesin cutting untuk memotong sticker yang biasanya sudah memiliki pola atau desain sehingga memudahkan untuk nantinya ditempelkan ke acrylic. Setelah desain ditempelkan di acrylic dan tidak ada bagian yang lepas, maka hal selanjutnya adalah dipasang di rangka neon box. Teknik yang pertama ini biasanya digunakan kepada neon box yang memiliki komposisi warna simpel seperti contohnya konter-konter ATM.
  2. Neon box menggunakan backlite frontlite, neon box ini menggunakan bahan backlite dengan frontlite/vinyl digital print. Salah satu keunggulan dari bahan ini adalah Anda bisa mencetak warna tanpa ada batasan warna dan pemasangannya lebih mudah karena Anda akan memantek bahan frontlite langsung ke rangka sehingga tidak diperlukan lagi acrylic sebagai penyangga, dengan efek jangka panjang neon box menjadi tidak terlalu berat. Selain itu, bahan backlite juga ada yang 1 sisi atau 2 sisi yang biasanya digunakan untuk mencetak gambar dengan arah berlawanan sehingga membutuhkan printer dengan format besar.
  3. Neon box yang menggunakan backlite film, neon box satu ini menggunakan bahan backlite yang bisa juga disebut sebagai duratrans. Metode yang terakhir ini masih memerlukan acrylic sebagai bagian dari backlite film di rangka neon box. Salah satu keunggulan dari teknik yang ketiga ini adalah neon box yang menggunakan duratrans akan terlihat elegan dan memiliki permukaan yang halus.
Mengetahui berbagai teknik ini bisa menjadi resep bagi Anda jika memutuskan untuk membuat neon box seorang diri atau ketika nanti memutuskan untuk menyewa jasa profesional untuk membuatkan neon box. Jika hal terakhir yang Anda cari, maka jangan ragu untuk menghubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

TAGS : fun facts tips neon box signage

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below