Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Teknologi Percetakan Zaman Sekarang

19 Jun 2019 Article

Cara sebuah produk dicetak sama pentingnya dengan desain dari produk itu sendiri. Penting untuk perusahaan bergantung kepada jasa percetakan untuk mempunyai pemahaman dasar tentang perbedaan teknologi percetakan di masa sekarang, sebagai opsi untuk memilih yang terbaik. Kecepatan mencetak, kualitas dari mesin cetak dan quality control yang baik adalah faktor yang harus dipertimbangkan ketika memilih penyedia jasa pencetakan.

Pilihan populer untuk pencetakan

Offset printing

Dalam bahasa yang sederhana, offset printing adalah ketika gambar bertinta ditransfer dari pelat custom, ke selimut karet, lalu langsung ke kertas. Offset printing baik digunakan untuk proyek profesional dengan jumlah cetakan yang banyak untuk detil yang akurat dan reproduksi warna berkualitas tinggi, karena teknik pencetakan ini menggunakan tinta berkualitas tinggi dan bisa menyesuaikan dengan kekentalan sebuah tinta. Teknik pencetakan ini baik digunakan untuk dokumen maksimal sebanyak 100 ribu. Selain itu, tinta yang digunakan di offset printing sangat kental dan memiliki tekstur mirip dengan pasta gigi.

Flexographic printing

Flexographic printing umumnya menggunakan pelat besar yang fleksibel atau slinder untuk mentransfer sebuah desain kepada materi cetak, cara kerjanya mirip dengan stempel karet. Flexographic printer biasanya memproduksi produk seperti kertas film, kertas timah, dan materi label. Tipe pencetakan ini kurang ideal untuk skala besar karena pelat yang ada perlu di­-custom. Secara keseluruhan, flexographic printing cukup mahal untuk pencetakan dalam skala kecil.

Digital printing

Digital printing mentransfer tinta cair atau toner langsung ke materi cetak, seperti selembar kertas. Digital printer sangat kuat, memiliki perputaran waktu yang cepat dan biasanya digunakan untuk kebutuhan rumahan atau kantor, karena pengguna bisa mencetak 1 unit dengan mudah. Tipe pencetakan ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat perubahan pada menit-menit akhir dan mencetak variasi dokumen yang berbeda. Digital printing juga kering dengan cepat dan solusi terjangkau untuk pencetakan dalam skala kecil.

Dengan mengetahui berbagai tipe teknologi percetakan di zaman sekarang, maka Anda bisa memilih mana yang tepat sesuai dengan kebutuhan pribadi maupun bisnis yang dimiliki. jika Anda membutuhkan jasa digital printing profesional, maka hubungi Quickprint Indonesia.

TAGS : digital printing technology articles

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below