Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Temporary Booth

20 Feb 2019 Article

Apa itu temporary booth?
Secara definisi, booth adalah meja, tenda atau area temporer yang Anda buat untuk menjual atau menawarkan sesuatu. Anda mungkin bisa menjual cupcake di booth hingga produk lain sesuai dengan bisnis yang Anda jalani. Jika outdoor booth fokus kepada pemasangan booth di luar ruangan untuk acara yang melibatkan partisipasi pengunjung, temporary booth menonjolkan sifat kemudahan alias portabel yang bisa memberikan Anda waktu untuk fokus kepada materi promosi lainnya.
 
Keunggulan temporary booth
Seperti outdoor booth, temporary booth juga memiliki berbagai keuntungan, yaitu:
 
Portabel
Salah satu fitur dari temporary booth adalah sifatnya yang portabel. Walaupun tidak semudah membawa materi promosi lain seperti roll up banner atau materi promosi kecil seperti selebaran, namun temporary booth bisa dipasang dan dicopot dengan cepat, sehingga Anda tidak perlu khawatir dalam proses pemasangan dan bisa berfokus kepada materi promosi lain yang bisa menunjang pengalaman trade show Anda.
 
Sebagai medium bercerita
Menjadi seorang pebisnis bukan berarti Anda harus selalu kaku dan berorientasi ke hal-hal yang berbau bisnis, Anda juga bisa berpikir sedikit kreatif untuk temporary booth Anda. Berikan sedikit sentuhan kreatif dan berikan cerita tentang bagaimana perusahaan Anda bermula atau tempat Anda memulai bisnis Anda, hal-hal personal yang bisa menggugah para pengunjung.
 
Menunjang tim sales Anda
Temporary booth akan menguatkan presentasi yang diciptakan oleh perwakilan pemasar Anda di trade show dengan menampilkan pesan kunci dan keuntungan dari produk Anda kepada para pengunjung. Sales dan materi pemasaran di temporary booth yang tersedia juga akan menguatkan pesan yang ingin Anda tampilkan.


 
Menghasilkan peluang bisnis baru
Sebagai tambahan untuk memfasilitasi prospek pasar baru, temporary booth membantu Anda untuk menarik pengunjung baru, yang bisa jadi merupakan konsumen potensial atau bisnis baru yang ingin membuat aliansi. Sebagai tambahan, pada banyak kasus jika Anda bertemu dengan konsumen atau prospek di trade show, ide baru tentang produk atau jasa akan bermunculan.
 
Memudahkan Anda untuk memposisikan brand
Di trade show, setiap bisnis dan temporary booth harus tampil beda. Sebuah exhibition stand dengan desain original akan membuat perusahaan Anda berada di depan. Temporary booth Anda akan secara instan menjawab pertanyaan, kenapa? Bagaimana? Dan Apa?, yang bisa memposisikan bisnis Anda di benak para pengunjung.
 
Mengamankan materi promosi Anda
Sebuah temporary booth memungkinkan Anda untuk mempunyai banyak ruang penyimpanan untuk materi promosi Anda, barang personal dan alat elektronik ketika Anda tidak berada di temporary booth.
 
 
Sebagai tempat bertemu
Konfigurasi temporary booth Anda bisa didesain untuk menyediakan tempat bertemu bagi Anda dengan konsumen atau Anda dengan partner. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, sebuah temporary booth memungkinkan Anda untuk bertemu dengan konsumen potensial yang ingin mengetahui tentang produk atau jasa yang ditawarkan oleh Anda.
 
Membedakan Anda dari kompetitor
Kesan pertama sangat penting dan temporary booth Anda akan meninggalkan kesan yang lama untuk membedakan Anda dari para exhibitor lainnya. Temporary booth Anda akan membantu Anda untuk fokus kepada nilai unik dari brand yang Anda tawarkan.
 
Bertahan untuk beberapa tahun
Sebuah temporary booth yang didesain dengan baik bisa digunakan untuk beberapa trade show selama setahun, membuatnya menjadi sangat menguntungkan dan alat pemasaran yang efisien. Beberapa temporary booth dilengkapi berbagai fitur yang memudahkan Anda untuk beradaptasi dengan berbagai tema berbeda dari sebuah acara atau trade show.
 
Bekerja sebagai ambassador
Sebuah temporary booth yang yang dibuat dengan baik, selain menjadi alat pemasaran yang powerful, juga akan membuat perusahaan Anda menonjol. Temporary booth Anda akan menentukan imej atau citra dari perusahaan Anda di berbagai trade show. Temporary booth Anda juga harus mengkomunikasikan cerita tentang brand Anda secara cepat.

TAGS : exhibition booth fun facts tips branding

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below