Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2025 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tipe Brosur Paling Populer

Posted at 26 Mar 2019
Last updated at 17 Nov 2023

Tidak ada cara yang lebih baik untuk meraih konsumen potensial daripada brosur atau pamflet perusahaan. Brosur dan katalog adalah pilihan yang tepat untuk menampilkan produk atau jasa yang Anda berikan tanpa penjelasan yang terlalu berbelit-belit. Anda mungkin ingin memperkenalkan bisnis atau produk baru, memberikan informasi terkait sebuah acara, di sinilah peran brosur sangat terasa.
 
Untuk memberikan Anda gambaran tentang tipe brosur yang paling populer, berikut penjelasan tentang brosur dalam kategori bi-fold dan tri-fold.
 
Apa itu brosur bi-fold?
Brosur bi-fold atau lipatan setengah adalah selembar kertas yang dilipat menjadi dua. Sebuah brosur atau selebaran dengan ukuran A5 akan dilipat menjadi 4 halaman dan berubah menjadi A4. Atau alternatif lainnya adalah dilipat secara vertikal hingga mempunyai 4 panel dengan masing-masing berukuran 105mm x 297mm.
 
Apa itu brosur tri-fold?
 
Dengan brosur tri-fold, permukaan yang datar dilipat menjadi 3 bagian, yang akan menghasilkan 6 panel. Ada tiga jenis brosur tri-fold yang paling populer.


  • Roll fold
Selebaran atau brosur roll fold dilipat dua kali hingga membentuk 6 panel dengan lebar yang sama. Panel sebelah kanan akan dilipat ke dalam, sementara panel sebelah kiri akan dilipat ke luar untuk menjadi sampul.
  • Z fold
Selebaran atau brosur Z fold juga dilipat 2 kali untuk membuat 6 panel tapi kali ini dengan gaya mirip dengan alat musik concertina. Ukuran paling umum untuk roll fold dan z fold adalah 1/3 dari ukuran A4.
  • Gate fold
Dengan brosur atau selebaran gate fold, bagian terluar dari brosur akan menjadi 'gerbang' yang akan menutup dan membuka sebuah brosur.



 
Kenapa lipatan brosur penting?
Brosur yang terlipat sangat cocok untuk direct mail dan bisa disampaikan secara langsung atau disertakan untuk publikasi lain. Brosur lipat juga bisa digunakan untuk trade show, konferensi dan acara. Tak hanya itu, brosur lipat juga cocok ditampilkan di meja resepsi dan bar.
 
Hubungi Quickprint Indonesia
Sesudah Anda memutuskan jenis lipatan mana yang sesuai, Anda langsung bisa segera menghubungi customer service kami agar mampu menerjemahkan visi Anda terkait lipatan brosur mana yang sesuai dengan karakter bisnis yang anda miliki.

TAGS : digital printing fun facts tips branding

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Tips Memilih Material Display POSM.

23 Jun 2025

Instalasi Branding: Strategi Efektif Meningkatkan Daya Tarik Merek.

02 Jun 2025

Building Wrap: Teknik Promosi Film 'Rampage' yang Bikin Takjub.

30 May 2025

Kami Hadirkan Branding Event Kelas Dunia.

05 May 2025

Exhibition Booth: Strategi Cerdas Meningkatkan Brand Awareness di Event.

30 Apr 2025

21 Apr 2025

Pernah dengar Thematic Display Booth?

Thematic Display Booth: Strategi Kreatif Meningkatkan Daya Tarik Brand.

04 Dec 2024

Mengenal Perbedaan POP dan POSM

Dalam dunia pemasaran dan ritel, istilah POP (Point of Purchase) dan POSM (Point of Sales Materials) sering digunakan untuk merancang strategi promosi yang efektif

07 Oct 2024

Totem, Promosi Praktis di Berbagai Event

Totem adalah salah satu media promosi yang efektif, selain untuk promosi totem juga biasa digunakan sebagai penunjuk arah

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below