Tidak ada cara yang lebih baik untuk meraih konsumen potensial daripada brosur atau pamflet perusahaan. Brosur dan katalog adalah pilihan yang tepat untuk menampilkan produk atau jasa yang Anda berikan tanpa penjelasan yang terlalu berbelit-belit. Anda mungkin ingin memperkenalkan bisnis atau produk baru, memberikan informasi terkait sebuah acara, di sinilah peran brosur sangat terasa.
Untuk memberikan Anda gambaran tentang tipe brosur yang paling populer, berikut penjelasan tentang brosur dalam kategori bi-fold dan tri-fold.
Brosur bi-fold atau lipatan setengah adalah selembar kertas yang dilipat menjadi dua. Sebuah brosur atau selebaran dengan ukuran A5 akan dilipat menjadi 4 halaman dan berubah menjadi A4. Atau alternatif lainnya adalah dilipat secara vertikal hingga mempunyai 4 panel dengan masing-masing berukuran 105mm x 297mm.
Selebaran atau brosur roll fold dilipat dua kali hingga membentuk 6 panel dengan lebar yang sama. Panel sebelah kanan akan dilipat ke dalam, sementara panel sebelah kiri akan dilipat ke luar untuk menjadi sampul.
Selebaran atau brosur Z fold juga dilipat 2 kali untuk membuat 6 panel tapi kali ini dengan gaya mirip dengan alat musik concertina. Ukuran paling umum untuk roll fold dan z fold adalah 1/3 dari ukuran A4.
Kenapa lipatan brosur penting?
Brosur yang terlipat sangat cocok untuk direct mail dan bisa disampaikan secara langsung atau disertakan untuk publikasi lain. Brosur lipat juga bisa digunakan untuk trade show, konferensi dan acara. Tak hanya itu, brosur lipat juga cocok ditampilkan di meja resepsi dan bar.
Hubungi Quickprint Indonesia
Sesudah Anda memutuskan jenis lipatan mana yang sesuai, Anda langsung bisa segera menghubungi customer service kami agar mampu menerjemahkan visi Anda terkait lipatan brosur mana yang sesuai dengan karakter bisnis yang anda miliki.