Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tipe Signage Keamanan

24 Jun 2019 Article

Signage keamanan di kantor adalah hal wajib yang telah diatur oleh hukum. Setiap organisasi, mulai dari perusahaan internasional hingga bisnis kecil, bertanggung jawab untuk memberi tahu risiko dan mengkomunikasikan risiko ini secara efektif kepada semua karyawan, serta memenuhi seluruh regulasi keamanan berdasarkan industri yang ada.

Caution signage

Caution signage atau signage hati-hati adalah signage yang berguna untuk mencegah kecelakaan kerja terjadi, baik dalam skala kecil atau menengah. Signage ini memperingati potensi cedera fisik seperti terpeleset atau kejatuhan barang, materi berbahaya hingga praktik tidak aman lainnya. Semua caution signage harus memiliki warna latar kuning terang dan huruf kuning di balik panel hitam.

Warning signage

Warning atau peringatan berarti cedera serius atau mungkin menyebabkan kematian. Teks "WARNING" harus dicetak menggunakan huruf hitam di atas latar oranye. Signage ini harus juga menyertakan grafis terang menggambarkan tindakan pencegahan keamanan yang harus diberlakukan di area spesifik.

Danger signage

Danger signage berarti bahwa cedera serius atau kematian akan sangat mungkin terjadi. Signage ini harus dipasang di area yang ada kemungkinan kematian yang besar dari peralatan berbahaya atau bahaya lingkungan seperti radiasi, aliran listirk tinggi, asap berbahaya, dll. Danger signage harus berwarna merah, hitam, dan putih, serta menyertakan kata "Danger" dicetak di atas huruf putih dengan latar merah dan bentuk lonjong.

Notice signage

Notice signage menandakan area dengan risiko kecil dan juga bisa mempromosikan keamanan di ruang kerja dan area publik lainnya. Signage ini umumnya menampilkan beberapa peraturan seperti 'tolong cuci tangan Anda' atau 'jaga agar area ini tetap bersih'. Notice signage juga digunakan untuk membedakan area yang diperuntukkan untuk karyawan dan untuk area minim risiko lainnya. Biasanya, signage ini menggunakan warna biru dan putih.


Safety alert symbol

Simbol safery alert adalah jenis simbol yang universal, dan biasanya berbentuk segitiga kuning dengan garis tepi hitam, menyertakan tanda seru di belakangnya. Simbol ini hanya digunakan dalam caution, warning dan danger signage.

Memahami beberapa tipe signage keamanan bisa meningkatkan kualitas pekerjaan atau karyawan Anda karena mereka bisa berhati-hati dan mengurangi risiko kecelakaan saat kerja. Jika Anda membutuhkan signage dalam bentuk lainnya, yaitu promosi, segera hubungi customer service dari Quickprint Indonesia.

TAGS : warning signage articles

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below