Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tipe Vinyl - Part 2

22 Mar 2019 Article

Begitu populernya vinyl sebagai bahan dasar untuk berbagai medium promosi membuat materi ini pada prosesnya tersedia dalam berbagai jenis.
 
Di artikel sebelumnya, kami telah membahas tiga tipe vinyl populer, yaitu: glossy vinyl, matte vinyl dan translucent vinyl. Tapi, materi vinyl bukan hanya berhenti sampai di situ. Masih ada beberapa materi yang akan kami jelaskan di bawah ini.
 
Blackboard vinyl
Vinyl hitam dengan permukaan bertekstur ini didesain untuk ditulis dengan kapur atau spidol sehingga bisa dibersihkan dengan kain basah. Tebal dan mudah dipasang, materi ini menjadi pilihan yang bagus untuk papan menu, ruang bermain anak bahkan tabletop di pesta. Biasa digunakan untuk dalam ruangan namun bisa juga bertahan relatif baik untuk A-board di depan kafe atau restoran.
 
Metallic vinyl
Vinyl jenis Ini tersedia dalam gloss atau matte finishing dalam warna perak, emas, kuningan dan tembaga dan biasanya memiliki finishing yang tidak umum. Metallic vinyl biasa digunakan untuk menciptakan efek dekoratif dan kaca dalam ruangan. Anda juga bisa menambahkan perlindungan lebih sehingga vinyl ini tahan terhadap cuaca.
Kebanyakan metallic vinyl punya lapisan perak di belakangnya, terlepas dari warna halaman sampulnya. Jadi, jika Anda menggunakan metallic vinyl di jendela atau menginginkan warna yang sama ketika dilihat dari dalam dan luar ruangan, pastikan untuk meminta metallic vinyl dua sisi.


 
Reflective vinyl
Reflective vinyl biasanya digunakan untuk jalanan atau rambu jalan dan juga kendaraan darurat seperti ambulan dan mobil polisi. Di siang hari, vinyl ini cenderung hanya terlihat seperti garis hitam atau putih biasa. Namun saat malam, seperti namanya, materi ini merefleksi setiap lampu yang menyinari, untuk menarik perhatian atau peringatan.
Reflective vinyl memiliki warna yang terbatas, dengan putih dan kuning menjadi yang utama.
 
Photo luminescent vinyl
Vinyl spesial ini didesain untuk 'mengumpulkan' cahaya sepanjang hari dan melepasnya saat malam atau ketika lampu dimatikan. Umumnya, materi ini digunakan untuk tanda keamanan di kantor.
 
Frosted vinyl
Vinyl satu ini didesain untuk kaca. Vinyl ini membiarkan cahaya untuk menembus namun tidak dengan mata manusia sehingga melindungi privasi dan mencegah orang untuk menabrak kaca.
Ada banyak efek buram yang bisa Anda pilih: mulai dari perak tua dan muda, serta beberapa warna: biru, hijau, merah muda, kuning dan emas adalah beberapa contohnya. Anda juga bisa mendapatkan finishing dengan beragam pola.
 
Stencil Vinyls
Pilih ini jika Anda menginginkan efek pensil stensil di dinding. Grafis bisa dipotong dalam bentuk 'negatif' untuk menciptakan bentuk stensil. Anda lalu menyemprot tinta ke dinding dengan menggunakan stencil vinyl tersebut.
 
Dengan mengetahui tipe vinyl yang lengkap, maka akan lebih mudah untuk menentukan vinyl jenis apa yang cocok dengan bisnis Anda. Untuk memastikan segalanya berjalan dengan lancar, jangan ragu untuk menghubungi Quickprint Indonesia dan wujudkan vinyl custom impian Anda.

TAGS : digital printing tips fun facts

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below