Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tips Cepat untuk Trade Show yang Lebih Baik

26 Feb 2019 Article

Trade show sangat menguntungkan untuk berbagai bisnis di berbagai industri. Materi promosi ini memberikan peluang Anda untuk langsung berhadapan dengan konsumen dan mengetahui karakter mereka, yang sejujurnya, merupakan cara terbaik untuk menghasilkan penjualan.
 
Sebagai bentuk investasi, melakukan trade show berarti menyisihkan waktu dan uang di dalamnya. Jadi, anda harus memastikan jika Anda berpartisipasi di trade show, segala hal telah disiapkan.
Untuk memaksimalkan investasi Anda, berikut beberapa tips cepat yang bisa Anda ikuti untuk trade show selanjutnya
 
Memiliki handouts yang bagus
Anda membutuhkan sesuatu untuk menarik perhatian orang dan mulai membangun hubungan. Handouts adalah cara terbaik untuk melakukan ini. Anda membutuhkan sesuatu untuk diberikan agar orang mau menerimanya, jadi hindari hal umum seperti pena dan buku catatan, coba bereksperimen dengan memberikan pengunjung sesuatu yang lebih menarik seperti diska lepas atau flash disk.
 
Buat attraction distraction
Sesuatu yang membuat orang datang ke booth Anda dan menyebabkan orang untuk melewati booth Anda, suatu hal yang menarik dan mengalihkan perhatian atau bisa juga disebut attraction distraction.
Anda setidaknya membutuhkan satu attraction distraction untuk membuat orang mengenali booth Anda. Ada beberapa pilihan tersedia, bisa dengan musik atau video, lalu bisa juga dengan demonstrasi produk atau bisa dengan sesuatu yang tidak berhubungan langsung dengan brand Anda seperti VR headset yang gratis dicoba.


 

 
Ambil keuntungan dari media sosial
Kebanyakan trade show dan konferensi sangat tertarik kepada media sosial di masa sekarang, jadi masuk akal untuk membagian kegiatan Anda di media sosial untuk trade show selanjutnya.
Cari tahu tagar atau hashtag yang bisa Anda gunakan. Lalu. mulai bagikan tagar tersebut kepada semua orang yang akan berpartisipasi di trade show atau yang hanya mengikuti tagar tersebut.
 
Kirim notifikasi kepada para tamu Anda
Jangan hanya pergi ke trade show dan mengharapkan orang di sana menemukan Anda. Kirimkan notifikasi kepada konsumen dan prospek Anda sebelum Anda pergi, beritahu di awal bahwa Anda akan hadir atau bagaimana mereka menemukan Anda.
 
Mempunyai desain booth yang menarik
Desain booth itu sendiri penting. Apa yang Anda inginkan adalah mengundang orang untuk masuk, bukan malah membuat batasan bagi mereka.
Di beberapa trade show, membuat meja yang panjang dan horizontal terkadang menjadi kewajiban untuk Anda dan konsumen Anda. Beberapa booth populer menggunakan desain booth yang satu ini, yang justru membangun jarak fisik maupun psikologis.
Hindari menggunakan meja panjang seperti ini dan gunakan ruang penuh dari booth Anda untuk menambah kedalaman, misalnya dengan mengundang mereka berkeliling booth.
 
Aplikasikan 5 tips di atas pada trade show Anda selanjutnya, untuk masalah booth, hubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik dan terpercaya.

TAGS : exhibition booth branding fun facts tips signage

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below