Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tips Desain Brosur Efektif

Posted at 22 Apr 2019
Last updated at 23 Nov 2023

Mendesain brosur adalah pekerjaan yang mudah. Tapi, mendesain brosur yang akan disimpan oleh penerima untuk menjadi referensi di masa depan bukanlah pekerjaan yang gampang. Desain brosur yang efektif sangat krusial untuk membuat produk Anda mudah diakses dan informasi tentang jasa yang ditawarkan lebih jelas. Semakin berguna brosur Anda, maka semakin besar ia bisa hidup di masa depan dan 'diwariskan' kepada calon konsumen lain.
 
Desain brosur bukan terbatas pada gambar atau layout yang Anda gunakan. Lebih dari itu, desain brosur adalah campuran elemen yang bekerja bersama untuk membuat brosur lebih efektif. Elemen seperti huruf yang digunakan, konten, hingga tipe kertas harus dipertimbangkan secara hati-hati selama tahapan perencanaan.
 
Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk desain brosur yang efektif.
 
Tentukan tujuan Anda
Seperti perencanaan, tahapan awal adalah menentukan objektif dari brosur Anda. Ini akan menentukan bagaimana keseluruhan pemasaran brosur Anda, dan juga desain dari brosur yang dimiliki.
Segmen mana dari target pasar Anda yang ingin diberikan ke brosur? Apakah pengiriman langsung atau menggunakan direct mail? Keuntungan apa yang Anda harapkan? Jawab pertanyaan ini untuk brosur yang efektif.
 
Ketahui lipatan brosur Anda
Salah satu fitur berbeda dari brosur adalah pilihan lipatan yang banyak. Faktanya, lipatan ini mengendalikan bagaimana produk atau informasi jasa dipresentasikan kepada penerimanya.
Memilih lipatan brosur yang sesuai cukup menantang. Anda ingin lipatan melengkapi tipe konten yang Anda sertakan di brosur dan bagaimana penerima Anda membacanya. Hal-hal seperti fitur produk atau urutan tahap akan lebih menguntungkan dengan brosur yang lipatannya terbuka untuk mengungkap tiap langkah secara berurutan.


 
Tinjau kembali copy Anda
Banyak orang berpikir bahwa hanya konten dari brosur yang penting, terutama ketika berbicara proses pembuatan. Meskipun konten penting, namun Anda juga harus memikirkan secara matang tentang bagaimana konten tersebut ditampilkan kepada para pembaca. Di sinilah pemahaman Anda muncul.
Tinjau tulisan Anda untuk menghormati para pembaca. Apakah informasi yang ada terlalu banyak sehingga bisa membuat pembaca Anda kewalahan? Apakah deskripsi yang ada terlalu pendek? Sudah menjadi rahasia umum, penulisan yang tepat adalah keharusan untuk pemasaran dengan brosur. Anda harus memberikan informasi bernilai dalam periode waktu yang singkat.
 
Tiga tips di atas baru permulaan dari cara mendesain brosur yang efektif. Untuk tips selanjutnya, tetap stay tune di website Quickprint Indonesia, ya!

TAGS : fun facts tips branding DIY

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Mengenal Perbedaan POP dan POSM

04 Dec 2024

Totem, Promosi Praktis di Berbagai Event

07 Oct 2024

Peran flyer dalam bisnis raksasa kopi

30 Apr 2024

Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker Sandblast Solusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

04 Mar 2024

Mannequin Stage

Manekin stage, sebagai bentuk promosi inovatif, telah menjadi salah satu strategi yang efektif dalam menarik perhatian konsumen.

27 Feb 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

Apakah Anda gemar mengoleksi stiker untuk ditempelkan di berbagai media? Jika ya, mungkin Anda sudah tidak asing dengan jenis stiker ritrama yang sangat populer.

02 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

Artikel ini membahas sepuluh alasan mengapa branding memegang peranan penting bagi keberlanjutan dan pertumbuhan sebuah bisnis.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below