Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2023 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tips Desain Brosur Efektif

22 Apr 2019 Article

Mendesain brosur adalah pekerjaan yang mudah. Tapi, mendesain brosur yang akan disimpan oleh penerima untuk menjadi referensi di masa depan bukanlah pekerjaan yang gampang. Desain brosur yang efektif sangat krusial untuk membuat produk Anda mudah diakses dan informasi tentang jasa yang ditawarkan lebih jelas. Semakin berguna brosur Anda, maka semakin besar ia bisa hidup di masa depan dan 'diwariskan' kepada calon konsumen lain.
 
Desain brosur bukan terbatas pada gambar atau layout yang Anda gunakan. Lebih dari itu, desain brosur adalah campuran elemen yang bekerja bersama untuk membuat brosur lebih efektif. Elemen seperti huruf yang digunakan, konten, hingga tipe kertas harus dipertimbangkan secara hati-hati selama tahapan perencanaan.
 
Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk desain brosur yang efektif.
 
Tentukan tujuan Anda
Seperti perencanaan, tahapan awal adalah menentukan objektif dari brosur Anda. Ini akan menentukan bagaimana keseluruhan pemasaran brosur Anda, dan juga desain dari brosur yang dimiliki.
Segmen mana dari target pasar Anda yang ingin diberikan ke brosur? Apakah pengiriman langsung atau menggunakan direct mail? Keuntungan apa yang Anda harapkan? Jawab pertanyaan ini untuk brosur yang efektif.
 
Ketahui lipatan brosur Anda
Salah satu fitur berbeda dari brosur adalah pilihan lipatan yang banyak. Faktanya, lipatan ini mengendalikan bagaimana produk atau informasi jasa dipresentasikan kepada penerimanya.
Memilih lipatan brosur yang sesuai cukup menantang. Anda ingin lipatan melengkapi tipe konten yang Anda sertakan di brosur dan bagaimana penerima Anda membacanya. Hal-hal seperti fitur produk atau urutan tahap akan lebih menguntungkan dengan brosur yang lipatannya terbuka untuk mengungkap tiap langkah secara berurutan.


 
Tinjau kembali copy Anda
Banyak orang berpikir bahwa hanya konten dari brosur yang penting, terutama ketika berbicara proses pembuatan. Meskipun konten penting, namun Anda juga harus memikirkan secara matang tentang bagaimana konten tersebut ditampilkan kepada para pembaca. Di sinilah pemahaman Anda muncul.
Tinjau tulisan Anda untuk menghormati para pembaca. Apakah informasi yang ada terlalu banyak sehingga bisa membuat pembaca Anda kewalahan? Apakah deskripsi yang ada terlalu pendek? Sudah menjadi rahasia umum, penulisan yang tepat adalah keharusan untuk pemasaran dengan brosur. Anda harus memberikan informasi bernilai dalam periode waktu yang singkat.
 
Tiga tips di atas baru permulaan dari cara mendesain brosur yang efektif. Untuk tips selanjutnya, tetap stay tune di website Quickprint Indonesia, ya!

TAGS : fun facts tips branding DIY

Recent Articles
Piala Dunia FIBA 2023

29 Aug 2023

Stiker Car Branding

01 Aug 2023

Memahami dan Melakukan Kompresi Foto

28 Jun 2023

Fenerbahce S.K. – Sejarah dan Kebanggaan Istanbul

21 Jun 2023

Novak Djokovic – Sebuah Ikhtisar tentang Karier dan Prestasi

14 Jun 2023

31 May 2023

Menyelami Dunia Cutting Sticker: Sebuah Panduan Komprehensif dari Quickprint

24 May 2023

Formula E: Masa Depan Balap Mobil Ramah Lingkungan

22 May 2023

Formula E 2023 di Jakarta: Quickprint Mengulangi Keberhasilan dengan Kualitas Unggul!

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below