Roll up banner adalah sumber penting untuk setiap peserta ekshibisi yang mencari cara tampil beda di sebuah trade show. Materi promosi ini juga bisa digunakan untuk memberikan dampak yang besar kepada toko atau bisnis Anda sebagai bagian dari POP display. Menciptakan desain yang sesuai serta menyertakan informasi yang menyeluruh di roll up banner akan memberikan dampak yang tidak kecil. Pendekatan yang dilakukan untuk roll up banner Anda harus sama dengan bagian lain strategi pemasaran. Karena roll up banner adalah salah satu cara untuk mempromosikan brand, produk atau jasa dalam rangka menarik perhatian audiens, jadi penting bahwa desain yang ada efektif menyampaikan pesan yang diinginkan. Untuk itu, berikut tips desain roll up banner yang bisa Anda dapatkan:
Biarkan logo Anda tetap di atas
Gunakan bagian atas dari banner Anda untuk menampilkan logo perusahaan atau pesan inti. Penting untuk memiliki pesan inti yang setara dengan mata entah itu slogan perusahaan, gambar produk atau alamat web. Pastikan untuk menempatkannya sejajar dengan mata atau eye level sehingga kemungkinan besar menarik perhatian orang yang melintasinya.
Konsumen terbiasa untuk membaca dari atas ke bawah lalu kiri ke kanan, jadi ingat hal ini ketika Anda ingin menyertakan informasi Anda ke banner. Penting juga untuk menyertakan informasi relevan dan kalimat yang pendek. Ingat bahwa informasi tambahan bisa diberikan oleh tim penjual atau materi promosi lain seperti brosur dan selebaran.
Jika Anda ingin menyertakan gambar ke roll up banner, terutama gambar produk, maka pastikan gambar yang ada berkualitas tinggi. Batas minimum 300 DPI dan disimpan dengan format warna CMYK adalah dua hal yang wajib ada.
Biarkan warna menjadi sahabat Anda ketika berbicara tentang desain roll up banner. Warna bisa membantu Anda untuk tampil beda di trade show dengan catatan warna yang Anda pilih sesuai dengan warna perusahaan dan tentunya, logo perusahaan. Penting juga untuk mempertimbangkan dampak yang dihasikan dari warna background karena bersentuhan langsung dengan teks dan gambar. Semua gambar dan teks harus jelas dan mudah untuk dibaca.
Satu hal terakhir untuk diingat ketika mendesain roll up banner adalah detil kontak yang Anda sertakan. Ini sangat penting untuk ekshibisi karena Anda mungkin tidak punya banyak waktu untuk berbicara kepada semua orang pada saat itu juga. Detil kontak akan memberikan pengunjung informasi bagaimana cara terbaik untuk berkomunikasi dengan Anda jika jasa Anda dibutuhkan atau mereka mau mengetahui produk Anda. Sertakan website, nomor kontak dan alamat email. Selain itu, alamat perusahaan atau channel media sosial juga akan bermanfaat bagi para audiens, terutama generasi millenial yang sudah melek teknologi.
Tips di atas ini bisa memberikan Anda panduan dan pertimbangan ketika mendesain roll up banner Anda. Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan ragu untuk menghubungi customer service kami untuk bertanya seputar roll up banner dan materi promosi lainnya.