Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tips Fotografi Trade Show

22 Apr 2019 Article

Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas perbedaan antara kamera ponsel pintar dan kamera tradisional dan bagaimana dampaknya kepada pengambilan foto di trade show. Ketika Anda sudah menentukan tipe kamera mana yang akan Anda gunakan untuk trade show berikutnya, maka tahapan selanjutnya adalah memaksimalkan tips fotografi yang ada. Berikut tips yang bisa Anda ikuti:
  • Bawa banyak baterai dan memory card, dan juga dua card reader
  • Lakukan eksperimen dengan pengaturan white balance, karena pencahayaan dalam ruangan bisa menganggu warna dari banyak foto. Jika Anda mengambil foto dengan kamera SLR dengan mode RAW, maka anda akan memiliki banyak penyesuaian untuk menyunting berbagai macam foto.
Selain dua hal teknis di atas, ada beberapa hal yang juga harus Anda perhatikan, di antaranya:
 
Jangan mengerumuni subyek Anda
Potret candid akan terasa lebih menarik, dan lebih mudah untuk mendapatkan ekspresi natural dari para pengunjung trade show ketika Anda tidak terang-terangan mengambil foto mereka.
 
Perhatikan latar mereka
Elemen dari trade show booth lain bisa terlihat seolah-olah keluar dari kepala subyek Anda. Atur perspektif Anda dengan latar yang bersih.
 
Eksperimen dengan depth of field
Aperture yang besar atau mode potret dari ponsel pintar Ada, bisa membantu mengisolasi subyek Anda dari kesibukan lantai trade show. Tapi, untuk pengambilan gambar yang menyertakan banyak orang, Anda mungkin lebih menginginkan aperture kecil dan lebih banyak depth of field. Lalu apa itu depth of field? Depth of field adalah jarak antara obyek terdekat dan terjauh yang memberikan gambar dinilai sebagai fokus dalam kamera.
 
Turunkan eksposur ketika mengambil layar proyektor
Layar biasanya lebih terang daripada ruangan di sekitarnya, jadi Anda mungkin perlu untuk menggunakan flash agar menyesuaikan dengan pencahayaan tempat.
 
Ambil foto yang banyak
Ketika Anda berhubungan dengan banyak orang, pasti ada saja orang yang mengedip atau berpaling di beberapa foto. Semakin banyak Anda mengambil foto, maka semakin besar juga kemungkinan Anda mengambil ekspresi wajah yang sempurna.
 
Ambil foto dalam beberapa jarak
Close-up, makro, low-angle shots dan overhead shot akan menambah keberagaman terhadap hasil foto Anda. Terlalu banyak orang hanya mengambil foto medium close-up, dengan kamera eye-level.
 
Ambil foto tim di luar jika memungkinkan
Pencahayaan yang tidak sesuai akan membuat pengambilan foto grup yang sangat besar sulit untuk dilakukan. Bawa grup atau tim Anda untuk keluar ruangan sehingga memungkinkan untuk mendapatkan foto yang bagus.
 
Pengambilan foto yang bagus adalah aspek pendukung dari sebuah trade show yang berhasil, namun faktor utama yang harus Anda pertimbangkan tetap bagaimana mempercayakan jasa pembuatan trade show terbaik. Untuk yang terakhir, Quickprint Indonesia adalah jawaban yang Anda inginkan.

TAGS : fun facts tips exhibition booth branding DIY tips desain

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below