Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tips Lain dalam Mendesain Sticker

22 Jan 2019 Article

Walaupun hasil akhir dari sebuah sticker memiliki ukuran yang kecil, namun ini bukan berarti bahwa pembuatan sticker mudah. Proses yang panjang dari desain hingga cetak sticker membuat materi promosi yang satu ini tricky untuk diproduksi.
 
Itulah kenapa, untuk membahas tentang proses desain sticker secara menyeluruh, rasanya akan tidak adil untuk membahasnya di dalam satu artikel saja. Pada artikel sebelumnya, kami telah membahas ukuran dan bentuk sticker yang sesuai, memilih warna yang cerah dan bagaimana menggunakan tipografi yang tepat. Tapi tiga hal tersebut hanya merupakan sebagian cara bagaimana mendesain sticker yang baik, untuk melengkapinya, berikut tips tambahan yang perlu Anda pahami
 
Gunakan teks dengan hemat
Seperti yang telah kami bahas di artikel sebelumnya, tujuan utama dari sticker bukan untuk memberikan kisah hidup inspiratif kepada audiens Anda atau memberikan penjelasan tentang satu per satu produk yang Anda punya (yang biasanya dilakukan oleh selebaran atau brosur) namun, untuk menarik perhatian kepada brand Anda dan meningkatkan brand awareness.
 
Jika Anda melihat desain sticker yang ada di luar sana, Anda akan menyadari bahwa di banyak kasus, teks yang digunakan sangat sedikit. Bahkan faktanya, beberapa sticker tidak menggunakan teks sama sekali. Contohnya, HTML5 sticker di atas.
 
Sticker di atas tidak lebih dari ikon simpel dan tidak ada teks sama sekali. Alasan utamanya sungguh sangat sederhana; audiens yang dituju sudah memahami bahwa sticker ini mengenai HTML5 karena ikon yang sangat terkenal, dan karena hal tersebut, tidak membutuhkan teks sama sekali.


 
Sertakan brand Anda
Walaupun penting untuk memikirkan skema warna, tipografi dan hal teknis lainnya, satu hal yang sama pentingnya adalah pastikan bahwa brand Anda menjadi tema utama dari desain sticker yang Anda buat.
Hanya karena sebuah huruf bagus atau warna kontras mungkin terlihat bagus untuk menarik perhatian, Anda harus menghindari untuk menyertakan warna atau tipografi yang tidak merefleksikan brand Anda yang sudah dikenal di masyarakat.


 
Salah satu tujuan utama dari sticker promosi adalah meningkatkan visibilitas brand Anda, jadi jika sticker Anda tidak mewakili brand Anda, maka dampak yang dicapai tidak akan sesuai dengan apa yang Anda harapkan atau memberikan hasil kepada investasi waktu dan materi yang telah Anda berikan.
 
Menciptakan sebuah desain sticker bukan proses yang mudah, belum menghitung proses cetak sticker yang juga rumit. Untuk yang terakhir, Anda membutuhkan bantuan tenaga kerja profesional yang bisa memastikan bahwa desain yang telah Anda buat dengan susah payah dicetak sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Atas dasar inilah, Quickprint Indonesia sebagai digital printing terbaik di Jakarta harus menjadi pilihan Anda untuk cetak sticker yang sesuai dengan karakter bisnis Anda.

TAGS : digital printing tips fun facts sticker

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below