Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tips Lainnya untuk Pengalaman Trade Show yang Mudah Diingat

27 Feb 2019 Article

Sebagai bagian dari kampanye pemasaran Anda, trade show kerap menjadi salah satu cara simpel dan efisien untuk memasarkan juga mengenalkan produk Anda kepada ceruk industri yang belum pernah Anda coba. Itulah kenapa, meskipun internet hadir dan media sosial sudah menjamur, trade show hingga kini masih menjadi pilihan banyak bisnis dari berbagai industri.
 
Untuk melengkapi 5 tips di artikel sebelumnya yaitu memiliki handouts yang bagus, buat attraction distraction, ambil keuntungan dari media sosial, kirim notifikasi kepada para tamu Anda dan mempunyai desain booth yang menarik. Ini 5 tips lanjutan untuk membuat pengalaman trade show yang lebih baik.
 
Berikan kesepakatan trade show
Jika trade show Anda bertujuan untuk konsumen, Anda bisa memberikan penawaran atau promosi eksklusif untuk pengunjung yang datang ke booth Anda. Tapi, Anda juga bisa melakukan hal ini kepada para pebisnis atau B2B; jika Anda tidak bisa memberikan penawaran atau diskon, mungkin Anda bisa memberikan sesuatu yang nilainya sama, seperti memberikan konsultasi gratis atau informasi eksklusif yang tidak bisa ditemukan di manapun.
 
Jadikan karyawan Anda sebagai 'pemilik' booth
Salah satu yang membuat sebuah booth berbeda di trade show bukan hanya karena desain atau giveaway, tapi juga orang-orang yang berada di dalamnya.
Orang yang menyambut dan bertemu dengan para pengunjung akan memberikan dampak yang sama dengan investasi lainnya. Latih karyawan Anda bagaimana berinteraksi dengan pengunjung lewat cara yang hangat, bersahabat dan mudah diingat dan berikan mereka kesempatan untuk berlatih.
 
Buat trade show booth Anda interaktif
Satu cara untuk mendapatkan respon dan keterlibatan yang positif adalah dengan membuat booth Anda interaktif. Beberapa cara di antaranya adalah:
 
  • Video games
  • Kontes trivial
  • Gambar atau sketsa
  • Demonstrasi produk
  • Pemberian produk
 
Booth yang interaktif bisa ditingkatkan dengan video dan suara. Jika Anda mampu menciptakan pengalaman yang menarik, Anda bisa memiliki keunggulan yang jauh dari kompetitor Anda.
 
Gunakan lebih dari sekadar logo
Setiap inci ruang di booth Anda harus digunakan dengan maksimal. Ini berarti memilih sesuatu yang lebih dari sekadar logo. Ruang kosong adalah peluang untuk memberikan pesan brand Anda, baik lewat teks atau grafis. Pikirkan sesuatu yang ingin Anda sampaikan dan cari tahu bagaimana cara menyampaikan pesan yang kuat dan padat.
 
Maksimalkan ruang vertikal
Trade show layout berbeda dari satu tempat ke tempat lainnya, tapi memungkinkan Anda untuk memasang grafis dan display secara vertikal, sehingga sudah seharusnya Anda memaksimalkan ruang kosong yang berada di atas booth Anda.

Vertical display seperti hanging display atau hanging banner akan menarik perhatian dari sisi manapun, sehingga meningkatkan kesempatan orang untuk melihat booth Anda dan berkunjung. Anda bisa menggunakan banner untuk proses yang ringkas atau mencoba membuat custom banner berbentuk logo Anda.
Tapi satu hal yang perlu Anda catat adalah tidak semua venue memberikan 'kemewahan' ini dan jika tempat Anda memperbolehkan, Anda harus memaksimalkan ruang ini.
 
Sebagai seorang pebisnis Anda tentu mengharapkan hasil terbaik untuk booth Anda, entah meningkatkan brand awareness atau membantu penjualan. Sebagai salah satu digital printing terbaik, Quickprint Indonesia akan membantu Anda mewujudkan kedua hal tersebut dengan menyediakan booth berkualitas terbaik.

TAGS : fun facts tips branding exhibition booth

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below