Iklan adalah salah satu faktor dari berhasilnya sebuah pameran. Ini karena, sangat penting untuk mendapatkan konsumen yang sesuai dengan aktivitas pemasaran Anda agar kampanye iklan Anda berjalan dengan lancar. Spanduk dan booth pameran adalah etalase terbaik untuk perusahaan Anda ketika Anda terlibat di dalam sebuah trade show, jadi pastikan Anda membuat booth pameran dan banner yang eye catching sehingga akan banyak pengunjung yang berdatangan dan ingin mengetahui bisnis serta produk apa yang Anda berikan.
Selain kedua hal tersebut, tentunya banyak faktor yang perlu Anda libatkan untuk menciptakan sebuah trade show yang maksimal. Untuk memahaminya lebih lanjut, inilah 5 tips utama untuk menciptakan sebuah trade show yang fenomenal.
Anda harus bisa membuat rencana sebelum Anda terlibat trade show atau kampanye pemasaran pada umumnya. Perhatikan segala detil mulai dari level mikro dan bedah satu persatu. Anda harus punya rencana mulai dari desain booth pameran hingga tim pemasaran yang akan terlibat di trade show.
Cek satu per satu rencana yang telah Anda buat, terutama terkait desain dan lokasi dari booth pameran Anda. Pastikan bahwa Anda telah menyiapkan segalanya sehingga nanti Anda tidak panik ketika acara sudah berjalan.
Tampilan booth pameran Anda adalah aspek terpenting yang akan menentukan level ketertarikan para pengunjung yang berdatangan. Desain tersebut harus atraktif sehingga orang bisa relate dengannya. Properti yang digunakan dan spanduk trade show harus cukup bagus untuk memancing orang membeli produk Anda. Jika Anda menginginkan booth pameran yang minimalis, Anda bisa menggunakan meja dan properti yang telah Anda siapkan.
Berinteraksi dengan orang yang datang ke booth pameran Anda adalah sesuatu yang panjang penting. Berbincanglah dengan mereka agar Anda mengetahui apa yang mereka cari. Ini akan memberikan Anda ide yang lebih baik untuk jasa apa yang Anda bisa berikan kepada para pengunjung tersebut. Dalam jangka panjang, ini akan menentukan berapa banyak konsumen yang Anda bisa raih dengan cara yang sopan.
Follow up kepada orang yang tertarik
Anda akan mendapatkan respons yang sesuai dengan jumlah konsumen potensial yang banyak. Pastikan Anda mendapatkan detil kontak mereka dan melakukan follow up setelah acara selesai. Anda harus rutin melakukan follow up kepada kandidat potensial dari waktu ke waktu, agar mereka mendapatkan info terbaru tentang tawaran terbaru dari perusahaan Anda.
Seperti telah disinggung di atas, salah satu faktor keberhasilan sebuah trade show adalah booth pameran yang berkualitas terbaik dan tampil beda. Kedua hal ini bisa Anda dapatkan jika memilih Quickprint Indonesia untuk mendesain dan memproduksi booth pameran Anda.