Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tips Mencetak Stiker dari Rumah

20 Dec 2018 Article

Stiker merupakan salah satu alat promosi serbaguna dan juga relatif murah. Anda mungkin sering melihatnya di berbagai tempat: mobil, sebagai plang nama bahkan tempat-tempat umum lainnya seperti kamar mandi.
 
Jika Anda merupakan orang yang kreatif dan senang bereksperimen, artikel ini akan membahas beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk cetak sticker di rumah Anda sendiri.



 
Vinyl Sticker
Printer inkjet bisa menjadi solusi yang relatif murah untuk memproduksi stiker vinil di rumah. Stiker vinyl juga relatif serbaguna karena bisa digunakan untuk label makanan hingga stiker bumper. Selain itu, stiker vinyl rumahan juga bisa tahan air oleh dua metode yaitu laminasi dan clear coat, membuat stiker ini tahan dipasang di luar ruangan daripada label kertas yang tidak memiliki finishing selama cutting sticker yang dilakukan berjalan dengan lancar.
 


Kertas
Tahap pertama yang harus Anda lalui adalah mengetahui jenis kertas apa yang cocok bagi stiker Anda. Biasanya, sticker menggunakan materi kertas ataupun vinyl. Dengan mengetahui perbedaan apa di antara kedua bahan ini, Anda akan mendapatkan hasil yang Anda inginkan.
 
Stiker kertas
Ini adalah bentuk stiker paling simpel dan paling murah. Stiker kertas juga bisa digunakan untuk sarung piringan hitam, tag nama, stiker untuk foto dan berbagai ide kreatif lainnya. Apakah Anda tidak sepenuhnya yakin jenis kertas yang ingin Anda beli? Pilihannya jatuh kepada dua hal, pertama pre-cut sticker dan yang kedua selembar kertas sticker. Keduanya bisa sangat mudah untuk digunakan bagi pencetakan stiker di dalam rumah.

Pre-cut sticker sendiri memiliki beberapa tipe bentuk, di antaranya adalah:
· Label bulat
· Label lonjong
· Label kotak
· Label persegi panjang

Pre-cut label/sticker ini akan sangat berguna jika tujuan Anda adalah memberikan label kepada stoples dan botol bagi bisnis kue Anda. Tapi, jika Anda lebih memilih cutting sticker sendiri, selembar kertas sticker bisa menjadi pilihan yang sesuai.
Dengan selembar kertas sticker, Anda juga harus sudah menyiapkan bentuk apa yang kira-kira Anda inginkan. Jika Anda menginginkan bentuk-bentuk yang lurus, maka cutter normal akan sangar berguna. Namun, jika Anda membutuhkan sesuatu yang berbeda, mungkin sudah saatnya Anda mempertimbangkan menggunakan Cricut Machine.
Bagaimanapun, jika Anda membutuhkan stiker yang anti air dan cuaca, maka Anda membutuhkan dua hal, yaitu kertas label matte dan printer yang menggunakan tinta pigmen.
 
Selain menyiapkan kertas, ada dua tahap lainnya yaitu memilih printer terbaik dan tahap terakhir adalah prosesnya. Kedua hal ini bisa Anda temukan di artikel selanjutnya, jadi stay tune di website Quickprint Indonesia ya!

TAGS : Digital Printing Sticker Tips

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below