Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tips Mendesain Stiker yang simpel

21 Feb 2019 Article

Meskipun materi promosi sudah semakin banyak dan beragam, stiker tetap menjadi salah satu materi promosi yang populer sehingga mudah untuk menemukan alasannya. Selain visual yang menarik, karena tiap potongnya die-cut, stiker juga mudah untuk dicopot dan hampir bisa ditempel di berbagai medium.
 
Selain itu, vinyl sticker juga merupakan cara serbaguna untuk mendekorasi sekelilingmu, bukan hanya karena mereka murah, namun juga karena pilihan ukuran yang sangat beragam. Untuk memastikan Anda mendapatkan hasil yang maksimal dari produk menyenangkan ini, berikut beberapa tips yang akan membuat desain Anda semakin menonjol.


 
Gunakan gambar beresolusi tinggi
Sama dengan produk lainnya, sangat penting untuk mengunggah gambar dengan resolusi tinggi. Dengan cara ini karya seni Anda akan terlihat bersih dan jelas. Stiker kini tersedia dalam uuran yang besar mencapai 14 inci, sehingga dokumen yang ada bisa dicetak dalam ukuran stiker yang besar dan tetap terlihat memukau. Terkait dengan ukuran, Anda juga harus mempertimbangkan karya seni apa yang Anda tawarkan dan bagaimana stiker tersebut akan terlihat, bukan hanya dalam ukuran kecil namun juga ukuran yang besar. Perhatikan detil, tekstur dan teks yang menjadi bagian dari desain.

Ambil keuntungan dari bentuk desain
Desain persegi dan persegi panjang memang menarik, namun Anda juga harus mempertimbangkan die-cut. Ini akan sangat terlihat ketika desain gambar memiliki bentuk yang tidak umum. Selain itu, die-cut juga memberikan Anda kemampuan untuk bermain dengan bentuk menyenangkan dan batasan di tiap desain yang Anda hasilkan, sehingga sticker Anda sangat menyenangkan untuk dikoleksi.


 
Periksa warna Anda
Setiap stiker, entah die-cut atau tidak, biasanya dicetak di atas vinyl putih. Sehingga jika Anda memiliki teks atau elemen di desain Anda yang berwarna putih, mereka tidak akan muncul di hasil akhir stiker. Ini bisa terlihat canggung jika warna yang Anda gunakan di desain berwarna putih. Tentunya masih akan tetap die-cut, namun akan muncul piksel di mana-mana dan ruang putih yang terlalu besar.
 
Jika Anda sudah memerhatikan 3 faktor di atas, tahapan selanjutnya adalah menghubungi Quickprint Indonesia, untuk menghasilkan stiker yang 100% sesuai dengan apa yang Anda desain.

TAGS : fun facts tips sticker digital printing branding

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below