Berpartisipasi di sebuah trade show memang menguntungkan untuk sebuah bisnis, namun ini bisa menjadi hal yang percuma jika Anda tidak bisa menghasilkan lead. Setiap kali Anda berpartisipasi di trade show, pastikan untuk selalu tampil maksimal dan memberikan pengalaman yang unik kepada para pengunjung. Salah satunya adalah dengan mempunyai trade show booth yang lebih aktif. Tapi apakah trade show booth yang sibuk akan berarti trade show yang berhasil? Jawabannya relatif.
Ada banyak cara untuk menarik perhatian kepada trade show booth Anda: baik dengan gim, hadiah, memberikan permen dan menyediakan video yang relevan adalah pilihan yang valid. Biasanya, masalah muncul ketika staf trade show booth tidak mengetahui cara bagaimana memaksimalkan sebuah trade show booth yang ramai. Untuk memastikan bahwa Anda tidak menyia-nyiakan potensi yang ada, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan.
Pastikan bahwa gimik Anda berarti. Apapun yang berhasil mengundang mereka ke trade show booth pasti adalah hal yang menarik, tapi jika hal tersebut tidak memberikan pengetahuan tentang perusahaan Anda, maka adalah tugas Anda untuk membangun brand awareness Anda sendiri.
Jangan kembali dari sebuah trade show dengan daftar nama dan menyuruh orang lain untuk meneleponnya. Maksimalkan percakapan Anda untuk berbicara kepada orang lain. Jika trade show booth Anda sangat ramai, Anda mungkin tidak akan berhasil untuk membangun percakapan dengan semua orang, tapi semakin banyak orang yang Anda ajak bicara maka semakin bagus koneksi Anda. Gunakan waktu yang sesuai untuk latihan dan melakukan persiapan kepada staf Anda agar bisa melakukan perbedaan.
Tidak semua orang yang datang ke trade show booth Anda memiliki rencana untuk membeli, tapi setiap orang yang datang ke trade show booth Anda akan meninggalkan kesan kepada trade show booth dan perusahaan yang Anda miliki. Setiap orang yang datang ke trade show booth Anda memiliki suara dan aura sendiri yang akan memengaruhi mereka jika mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan.
Daripada hanya mengandalkan trade show booth Anda, akan lebih baik jika Anda menyiapkan segalanya dari awal, seperti pertemuan dengan prospek kunci dan klien yang ada. Anda bisa memiliki trade show yang berhasil tanpa perlu membuat sesak trade show booth Anda. Merencanakan sejak awal akan membuat Anda mendapatkan kopi pertama dengan klien yang Anda inginkan dan menyelesaikan perjanjian yang ada. Di sinilah kampanye dan strategi media sosial akan berhasil untuk Anda, karena strategi media sosial yang baik akan menjadi penunjang yang sempurna terhadap trade show booth Anda.
3 tips di atas memang terkesan sederhana, namun jika dieksekusi dengan baik akan memberikan Anda keuntungan yang signifikan. Tips akhir yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi customer service kami untuk membuat dan memasang trade show booth dan materi promosi lainnya untuk bisnis Anda.