Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tips Psikologi dalam Membentuk Logo

26 Apr 2019 Article

Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas beberapa dasar psikologi dalam bentuk logo. Tahapan selanjutnya adalah mencari tahu apakah Anda bisa menggunakan konsep ini kepada diri Anda sendiri.
Sebelum Anda mulai bekerja dengan desain logo perusahaan, penting untuk berhati-hati memikirkan tentang nilai dan atribut yang ingin logo Anda sampaikan. Anda bisa melalui proses dengan tenaga ahli branding jika langkah ini memungkinkan, karena mereka bisa membantu Anda untuk mengetahui persona dan desain gambar yang sesuai dengan ekspektasi perusahaan Anda dan pasar yang ada.
Setelah Anda mengetahui pesan apa yang ingin Anda sampaikan dengan logo Anda, maka Anda mulai harus memikirkan bagaimana Anda bisa menyampaikan cerita mulai dari teks, warna dan tentunya, bentuk.
 
Pilih bentuk yang "terasa sesuai"
Seperti yang telah disinggung di artikel sebelumnya, bentuk bisa memiliki dampak yang besar kepada emosi. Persegi bisa membuat konsumen merasa aman, sementara lingkaran lebih membuat nyaman. Karena emosi memiliki dampak besar kepada kesuksesan dari kampanye pemasaran, penting untuk memilih bentuk yang benar, untuk menghasilkan perasaan yang sesuai
 
Segitiga memberikan sugesti tentang semangat dan pertumbuhan: perusahaan travel cocok menggunakan bentuk ini atau perusahaan yang terkenal dengan inovasi bisa mengambil keuntungan dari logo bentuk segitiga.
Lingkaran mengindikasikan cinta, nyaman dan keterlibatan: jika Anda ingin mengirim pesan tentang persatuan dan kelembutan, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan dari koneksi emosional yang dihasilkan oleh lingkaran.
Persegi menyampaikan kekuatan, keberanian dan disiplin: walaupun persegi terkadang bisa terkesan membosankan, namun bentuk ini sempurna untuk industri yang ingin menciptakan loyalitas konsumen.
 
Ketahui bagaimana cara menggabungkan bentuk dan warna
Psikologi bentuk logo sering melebihi isu yang sudah jelas, seperti memastikan bahwa bentuk logo Anda sudah siap untuk mengindikasikan emosi yang benar. Anda juga harus memastikan bahwa Anda menggunakan warna yang benar dengan bentuk tertentu untuk memberikan berat tambahan kepada ide atau gambar yang Anda tampilkan. Contohnya, warna terang seperti kuning bisa secara natural melengkapi ketajaman sudut dari segitiga.
 
Pilih bentuk yang relevan kepada industri Anda
Beberapa bentuk logo bekerja dengan baik ketiga digunakan untuk industri yang spesifik. Contohnya, perusahaan yang berorientasi kepada jasa, seperti dalam lingkup edukasi, perawatan anak atau amal, mungkin bisa menggunakan lingkaran untuk mewakilkan kehangatan.
Alternatif lainnya, perusahaan di asuransi, finansial dan industri konservatif yang menekankan kepada kepercayaan biasanya bertahan dengan persegi panjang dan persegi. Ini karena bisnis di bidang ini membutuhkan konsumen untuk mampu memberikan jasa yang bisa diandalkan. Memilih persegi dan persegi panjang bisa meyakinkan konsumen potensial.
 
Sebuah bisnis yang baik dan bertahan lama memikirkan detil kecil seperti logo hingga detil besar seperti pemilihan jasa percetakan, kedua hal ini berkesinambungan untuk menghasilkan sebuah roda bisnis yang berjalan dengan baik dan bertahan lama. Untuk mempersingkat proses pemilihan percetakan Anda, Quickprint Indonesia sebagai digital printing terbaik di Jakarta bisa Anda pilih untuk mencetak berbagai bentuk logo dalam beragam materi promosi.

Recent Articles
Peran flyer dalam bisnis raksasa kopi

30 Apr 2024

Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

02 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

Artikel ini membahas sepuluh alasan mengapa branding memegang peranan penting bagi keberlanjutan dan pertumbuhan sebuah bisnis.

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below