Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.
Posted at 29 May 2019
Last updated at 23 Nov 2023
Semakin banyak bisnis yang tertarik menggunakan trade show untuk memasarkan produk atau jasa yang mereka miliki, maka semakin banyak juga kesalahan-kesalahan dasar yang dilakukan, terutama oleh bisnis yang baru pertama kali bergabung dalam kemeriahan trade show. Jika Anda salah satu bisnis tersebut, berikut beberapa tips trade show yang harus Anda pahami untuk mengurangi kesalahan yang ada.
Ketahui kemana uang Anda pergi
Bukan rahasia lagi bahwa trade show adalah pengalaman yang mahal. Mendesain dan membangun trade show booth terkadang hanya bagian kecil dari biaya total keseluruhan acara. Mengamankan titik di trade show adalah prioritas utama untuk memengaruhi pengeluaran. Biaya pengiriman dan biaya transportasi adalah biaya yang sangat dipengaruhi oleh berat booth Anda. Biaya pemasangan dan pembongkaran harus dipertimbangkan, terutama jika booth Anda bukan tipe DIY atau do-it-yourself. Ingat bahwa di beberapa pasar, hanging banner juga bisa menunjang booth Anda. Beberapa biaya yang dikeluarkan termasuk listrik, akses internet, penyewaan karpet dan hal lain di luar trade show seperti akomodasi hotel, penerbangan dan makan.
Dengan mempertimbangkan seluruh biaya ini pada saat perencanaan, Anda tidak akan kaget ketika tagihan datang.
Berikan diri sendiri waktu
Tidak ada yang lebih buruk daripada tergesa-gesa pada sebuah proyek, terutama yang berkaitan dengan transportasi dan pemindahan barang. Pada beberapa kasus, ada tenggat waktu yang ditentukan berbulan-bulan sebelum acara dimulai. Dengan tepat waktu, Anda bisa memastikan titik terbaik di acara, sehingga mengambil keuntungan dalam biaya sewa dan mendapatkan diskon untuk hotel.
Persiapan untuk trade show
Hari di mana Anda pergi ke trade show dan langsung secara instan mendapatkan konsumen atau klien potensial telah lewat. Anda beserta tim penjualan harus menghabiskan berminggu-minggu untuk menentukan , prospek dan konsumen potensial untuk menyiapkan jadwal bertemu. Selain itu, ketika Anda pergi ke trade show maka bawalah buku dengan catatan rapat yang akan Anda lakukan hari ini. Hal lain adalah memaksimalkan keterampilan media sosial untuk berbicara kepada khalayak tentang detail dari acara yang akan segera dilangsungkan, ini termasuk menyertakan tagar agar orang tidak kesulitan menemukan Anda di media sosial.
Lebih terlibat
Jika Anda akan langsung terjun ke trade show, maka ini penting. Trade show bukanlah tempat untuk mengecek email atau sibuk sendiri dengan ponsel pintar Anda. Sebaiknya, Anda harus lebih sering berinteraksi dengan konsumen yang ada di trade show booth. Lawan ketakutan untuk membangun koneksi dengan pengunjung yang melewati booth Anda.
Kumpulkan data
Satu hal yang lebih buruk dari performa yang tidak maksimal di trade show adalah tidak tahu bagaimana cara melakukannya. Hampir tidak mungkin untuk meningkatkan trade show Anda jika sedari awal Anda kesulitan mengidentifikasi masalah. Data kualitatif sangatlah penting. Bersiap diri untuk mengobservasi lalu lintas di booth Anda seperti dari mana orang datang? Bagian booth mana yang membuat mereka berhenti? Untuk booth yang besar, apakah ada zona mati yang membuat konsumen tidak bisa melihat informasi yang relevan. Jawab pertanyaan-pertanyaan ini, maka Anda tidak akan kesulitan pada saat acara berlangsung.
Untuk mendukung tips trade show yang telah dijelaskan di atas, maka Anda butuh jasa pembuatan dan pemasangan trade show booth yang profesional untuk mengurus hal teknis. Karakter ini dapat Anda temukan di Quickprint Indonesia.
TAGS : trade show tips strategy
Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.
atau hubungi kami melalui
07 Oct 2024
30 Apr 2024
04 Apr 2024
14 Mar 2024
04 Mar 2024
Find your needs faster by choosing our services below