Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tips Trade Show

29 May 2019 Article

Semakin banyak bisnis yang tertarik menggunakan trade show untuk memasarkan produk atau jasa yang mereka miliki, maka semakin banyak juga kesalahan-kesalahan dasar yang dilakukan, terutama oleh bisnis yang baru pertama kali bergabung dalam kemeriahan trade show. Jika Anda salah satu bisnis tersebut, berikut beberapa tips trade show yang harus Anda pahami untuk mengurangi kesalahan yang ada.

Ketahui kemana uang Anda pergi

Bukan rahasia lagi bahwa trade show adalah pengalaman yang mahal. Mendesain dan membangun trade show booth terkadang hanya bagian kecil dari biaya total keseluruhan acara. Mengamankan titik di trade show adalah prioritas utama untuk memengaruhi pengeluaran. Biaya pengiriman dan biaya transportasi adalah biaya yang sangat dipengaruhi oleh berat booth Anda. Biaya pemasangan dan pembongkaran harus dipertimbangkan, terutama jika booth Anda bukan tipe DIY atau do-it-yourself. Ingat bahwa di beberapa pasar, hanging banner juga bisa menunjang booth Anda. Beberapa biaya yang dikeluarkan termasuk listrik, akses internet, penyewaan karpet dan hal lain di luar trade show seperti akomodasi hotel, penerbangan dan makan.

Dengan mempertimbangkan seluruh biaya ini pada saat perencanaan, Anda tidak akan kaget ketika tagihan datang.

Berikan diri sendiri waktu

Tidak ada yang lebih buruk daripada tergesa-gesa pada sebuah proyek, terutama yang berkaitan dengan transportasi dan pemindahan barang. Pada beberapa kasus, ada tenggat waktu yang ditentukan berbulan-bulan sebelum acara dimulai. Dengan tepat waktu, Anda bisa memastikan titik terbaik di acara, sehingga mengambil keuntungan dalam biaya sewa dan mendapatkan diskon untuk hotel.

Persiapan untuk trade show

Hari di mana Anda pergi ke trade show dan langsung secara instan mendapatkan konsumen atau klien potensial telah lewat. Anda beserta tim penjualan harus menghabiskan berminggu-minggu untuk menentukan , prospek dan konsumen potensial untuk menyiapkan jadwal bertemu. Selain itu, ketika Anda pergi ke trade show maka bawalah buku dengan catatan rapat yang akan Anda lakukan hari ini. Hal lain adalah memaksimalkan keterampilan media sosial untuk berbicara kepada khalayak tentang detail dari acara yang akan segera dilangsungkan, ini termasuk menyertakan tagar agar orang tidak kesulitan menemukan Anda di media sosial.

Lebih terlibat

Jika Anda akan langsung terjun ke trade show, maka ini penting. Trade show bukanlah tempat untuk mengecek email atau sibuk sendiri dengan ponsel pintar Anda. Sebaiknya, Anda harus lebih sering berinteraksi dengan konsumen yang ada di trade show booth. Lawan ketakutan untuk membangun koneksi dengan pengunjung yang melewati booth Anda.

Kumpulkan data

Satu hal yang lebih buruk dari performa yang tidak maksimal di trade show adalah tidak tahu bagaimana cara melakukannya. Hampir tidak mungkin untuk meningkatkan trade show Anda jika sedari awal Anda kesulitan mengidentifikasi masalah. Data kualitatif sangatlah penting. Bersiap diri untuk mengobservasi lalu lintas di booth Anda seperti dari mana orang datang? Bagian booth mana yang membuat mereka berhenti? Untuk booth yang besar, apakah ada zona mati yang membuat konsumen tidak bisa melihat informasi yang relevan. Jawab pertanyaan-pertanyaan ini, maka Anda tidak akan kesulitan pada saat acara berlangsung.

Untuk mendukung tips trade show yang telah dijelaskan di atas, maka Anda butuh jasa pembuatan dan pemasangan trade show booth yang profesional untuk mengurus hal teknis. Karakter ini dapat Anda temukan di Quickprint Indonesia.

TAGS : trade show tips strategy

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below