Hiburan langsung memiliki kualitas yang melekat yang tidak bisa dibandingkan oleh media apapun. Menggunakan media hiburan untuk menarik perhatian pengunjung trade show adalah cara yang bagus untuk menarik kerumunan ke trade show booth Anda. Sebelum Anda memilih jenis hiburan apa, pertimbangkan audiens Anda. Apakah hiburan langsung Anda bagian dari branding? Bagaimana pengunjung akan merespon? Apakah semata-mata alat untuk menarik perhatian atau untuk menyampaikan pesan? Berapa banyak biaya yang Anda alokasikan untuk hiburan langsung?
Ada banyak bentuk hiburan yang bisa membantu Anda untuk menciptakan kerumunan. Mulai dari musisi hingga selebriti, pastikan untuk menghasilkan nilai berbeda dari hiburan langsung sebelum trade show dimulai. Tingkatkan nilai trade show Anda dengan mengirim informasi tentang trade show dan hiburan lewat buletin email, twit dan kiriman Facebook. Semakin banyak perbincangan yang bisa Anda hasilkan sebelumnya, semakin besar juga kemungkinan trade show Anda ramai pengunjung.
Permainan yang menyenangkan
Buat sesuatu yang menyenangkan untuk menarik perhatian. Ciptakan permainan atau kompetisi yang akan menarik perhatian orang yang lewat untuk mengunjungi trade show booth Anda. Bisa dengan memberikan trivia atau menawarkan hadiah kepada pengunjung yang akan menjawab langsung pertanyaan yang ada, atau menyediakan toples dengan jelly bean atau koin di dalamnya. Permainan "berapa banyak jelly bean/koin di dalam" selalu menarik untuk dimainkan.
Jika ada dalam anggaran trade show Anda, sediakan juga prize wheel di trade show booth anda. Prize wheel sangat atraktif, bahkan jika Anda melihatnya dari kejauhan. Biarkan pengunjung untuk memutar roda prize wheel untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah seperti kaus atau diskon. Setelah mereka datang ke trade show booth Anda, kemungkinannya semakin besar untuk membagikan informasi kepada mereka mengenai produk atau jasa yang Anda tawarkan.
Satu alternatif hemat namun efisien lainnya adalah mengadakan kontes foto. Minta pengunjung untuk mengunggah foto di media sosial dengan tagar khusus. Gunakan tagar atau hashtag yang relevan, simpel dan unik. Lalu, pilih satu atau dua kontestan dari unggahan yang ada untuk dipilih sebagai pemenang. Bukan hanya Anda memberikan kesempatan untuk terlibat dengan brand Anda di media sosial, namun juga Anda mendapatkan publikasi gratis.
Jaga kerumunan dengan Quickprint Indonesia
Menggunakan pancingan seperti kontes, permainan dan hiburan langsung adalah cara yang bagus untuk menarik pengunjung ke trade show booth Anda. Namun, setelah mereka ada di sana, bagaimana Anda menahan mereka di sana? Salah satu caranya adalah dengan membuat trade show booth yang unik. Sampaikan pesan Anda dengan cara baru sehingga bisa menjaga ketertarikan pengunjung.
Quickprint Indonesia memiliki desainer grafis berpengalaman yang akan membantu Anda untuk mewujudkan visi trade show booth milik Anda.