Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tips Trade Show: Menjaga Kerumunan

20 Mar 2019 Article

Hiburan langsung memiliki kualitas yang melekat yang tidak bisa dibandingkan oleh media apapun. Menggunakan media hiburan untuk menarik perhatian pengunjung trade show adalah cara yang bagus untuk menarik kerumunan ke trade show booth Anda. Sebelum Anda memilih jenis hiburan apa, pertimbangkan audiens Anda. Apakah hiburan langsung Anda bagian dari branding? Bagaimana pengunjung akan merespon? Apakah semata-mata alat untuk menarik perhatian atau untuk menyampaikan pesan? Berapa banyak biaya yang Anda alokasikan untuk hiburan langsung?
 
Ada banyak bentuk hiburan yang bisa membantu Anda untuk menciptakan kerumunan. Mulai dari musisi hingga selebriti, pastikan untuk menghasilkan nilai berbeda dari hiburan langsung sebelum trade show dimulai. Tingkatkan nilai trade show Anda dengan mengirim informasi tentang trade show dan hiburan lewat buletin email, twit dan kiriman Facebook. Semakin banyak perbincangan yang bisa Anda hasilkan sebelumnya, semakin besar juga kemungkinan trade show Anda ramai pengunjung.
 
Permainan yang menyenangkan
Buat sesuatu yang menyenangkan untuk menarik perhatian. Ciptakan permainan atau kompetisi yang akan menarik perhatian orang yang lewat untuk mengunjungi trade show booth Anda. Bisa dengan memberikan trivia atau menawarkan hadiah kepada pengunjung yang akan menjawab langsung pertanyaan yang ada, atau menyediakan toples dengan jelly bean atau koin di dalamnya. Permainan "berapa banyak jelly bean/koin di dalam" selalu menarik untuk dimainkan.

Jika ada dalam anggaran trade show Anda, sediakan juga prize wheel di trade show booth anda. Prize wheel sangat atraktif, bahkan jika Anda melihatnya dari kejauhan. Biarkan pengunjung untuk memutar roda prize wheel untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah seperti kaus atau diskon. Setelah mereka datang ke trade show booth Anda, kemungkinannya semakin besar untuk membagikan informasi kepada mereka mengenai produk atau jasa yang Anda tawarkan.
 
Satu alternatif hemat namun efisien lainnya adalah mengadakan kontes foto. Minta pengunjung untuk mengunggah foto di media sosial dengan tagar khusus. Gunakan tagar atau hashtag yang relevan, simpel dan unik. Lalu, pilih satu atau dua kontestan dari unggahan yang ada untuk dipilih sebagai pemenang. Bukan hanya Anda memberikan kesempatan untuk terlibat dengan brand Anda di media sosial, namun juga Anda mendapatkan publikasi gratis.
 
Jaga kerumunan dengan Quickprint Indonesia
Menggunakan pancingan seperti kontes, permainan dan hiburan langsung adalah cara yang bagus untuk menarik pengunjung ke trade show booth Anda. Namun, setelah mereka ada di sana, bagaimana Anda menahan mereka di sana? Salah satu caranya adalah dengan membuat trade show booth yang unik. Sampaikan pesan Anda dengan cara baru sehingga bisa menjaga ketertarikan pengunjung.
Quickprint Indonesia memiliki desainer grafis berpengalaman yang akan membantu Anda untuk mewujudkan visi trade show booth milik Anda.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below