Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2025 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Trade Show Booth, Tips untuk Menarik Perhatian

Posted at 22 Apr 2019
Last updated at 29 Nov 2023

Menarik betapa banyaknya peserta trade show terkejut ketika mengetahui bahwa tak ada orang yang berkunjung ke trade show booth mereka, padahal mereka tidak melakukan apapun untuk mempromosikan dan bahkan menarik perhatian orang yang lewat. Di era stimulasi visual yang konstan, media sosial, dan jangka perhatian yang pendek, peserta trade show dan tenaga pemasar acara harus melakukan perencanaan yang lebih mendalam untuk menarik perhatian dari prospek baru agar mengunjungi trade show booth mereka.
 
 
Di bawah ini, ada beberapa langkah simpel yang bisa Anda lakukan untuk menarik dan meningkatkan peluang Anda untuk bertemu, terlibat dan membangun koneksi kepada prospek baru Anda di acara selanjutnya. Apa saja ya?
 
Ketahui aset Anda
  • Anda harus mampu menjelaskan dan mengartikulasikan apa yang membuat perusahaan Anda berbeda
  • Ketahui apakah Anda memperkenalkan produk atau jasa baru atau mempromosikan yang sudah ada
  • Lakukan riset untuk membandingkan diri Anda dengan kompetitor
Terjun langsung
  • Kirim undangan untuk konsumen yang lama atau prospek terbaru
  • Pastikan bahwa Anda memiliki web tersendiri untuk mempromosikan partisipasi Anda di halaman muka
  • Pertimbangkan untuk membeli sponsor dari acara, tapi pastikan bahwa mereka relevan
Ramah saat acara
  • Senyuman yang simpel dan ucapan selamat datang bisa orang lebih mudah dekat dengan Anda
  • Siapkan pertanyaan yang terbuka untuk memicu terjadinya percakapan kepada para pengunjung yang datang ke trade show booth Anda
  • Tawarkan orang lain air minum, permen atau kesempatan untuk sekadar duduk. Melakukan ketiga hal ini adalah cara terbaik untuk menyambut mereka.
Hadiah menghasilkan perhatian
  • Berikan hadiah kecil untuk ditawarkan kepada para pengunjung. 'Ikat' hadiah tersebut dengan pesan promosi Anda.
  • Pastikan bahwa hadiah yang Anda beli relevan dengan audiens
  • Umumkan hadiah lewat pre-show atau promosi acara
Berpakaian rapi
  • Pakaian karyawan Anda harus berbeda, sesuai dengan brand dan jika memungkinkan, menyenangkan!
  • Trade show booth Anda juga harus rapi. Perbarui grafis Anda sehingga berada dalam kondisi baik, jelas dan relevan
Tambahkan pencahayaan, tapi jaga agar tetap minimal
  • Pertimbangkan untuk menambahkan LED display di trade show booth Anda.
  • Bunga dan tanaman bisa menyegarkan para pengunjung yang telah 'terjebak' di dalam aula seharian.
Tips terakhir yang harus Anda lakukan untuk memastikan bahwa tips di atas tidak terbuang percuma adalah dengan memilih jasa percetakan profesional dan berpengalaman. Dua hal yang telah menjadi karakter dari Quickprint Indonesia, digital printing berpengalaman yang telah berdiri selama 8 tahun.

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Exhibition Booth: Strategi Cerdas Meningkatkan Brand Awareness di Event.

30 Apr 2025

Pernah dengar Thematic Display Booth?

21 Apr 2025

Mengenal Perbedaan POP dan POSM

04 Dec 2024

Totem, Promosi Praktis di Berbagai Event

07 Oct 2024

Peran flyer dalam bisnis raksasa kopi

30 Apr 2024

04 Apr 2024

Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

Banner adalah media promosi yang digunakan untuk menampilkan pesan atau informasi tertentu kepada khalayak umum

14 Mar 2024

Stiker Sandblast Solusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

Salah satu keunggulan utama stiker sandblast adalah fleksibilitasnya dalam desain

04 Mar 2024

Mannequin Stage

Manekin stage, sebagai bentuk promosi inovatif, telah menjadi salah satu strategi yang efektif dalam menarik perhatian konsumen.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below