Ada beragam hadiah gratis yang dibagikan saat trade show, konferensi dan konvensi. Bagaimana Anda mencegah agar tidak stres dan hadiah yang sudah diberikan tidak dengan mudah dibuang? Di bawah ini, ada beberapa teknik yang memungkinkan brand Anda untuk meninggalkan jejak kepada memori orang yang lewat.
Tujuan utama dari hadiah gratis adalah untuk menarik lead baru. Caranya adalah dengan berpikir bahwa hadiah Anda adalah penghargaan. Jika Anda sudah memiliki pola pikir ini, maka segalanya akan berjalan dengan mudah. Berikut beberapa hal yang menjadi faktor pertimbangan untuk membuat trade show booth yang tak terlupakan.
Hadiah jenis apa yang akan menguntungkan bagi trade show booth saya?
Pastikan untuk mengerucutkan ide Anda hingga ke target pasar yang spesifik. Sebuah target pasar adalah ceruk yang ada di industri Anda, yang terkadang diidentifikasi sebagai grup spesifik yang menjadi kandidat kuat untuk menggunakan produk atau jasa Anda. Apakah Anda mencoba menarik perhatian orang dewasa? Remaja? Anak-anak? Atau konstruksi perusahaan? Bank? Tanya kepada diri Anda sendiri apa yang dibutuhkan oleh target pasar Anda. Contohnya, jika perusahaan Anda adalah bank, hadiah seperti celengan babi dengan logo perusahaan di samping akan menjadi hadiah yang efektif. Celengan babi tersebut akan memberikan dampak yang berbeda kepada orang dewasa, yang mungkin hanya menyimpannya selama beberapa lama, daripada kepada anak-anak, yang akan jadi "tenaga pemasar" dan memamerkannya kepada nenek, kakek, bibi, paman, saudari dan saudaranya. Kebahagiaan anak tersebut akan membangun hubungan emosional anggota keluarga mereka.
Apa hadiah atau merchandies yang atraktif?
Bagaimana para pengunjung mengingat kita?
Selain memiliki hadiah atau merchandise yang memukau, penting juga untuk membuat aktivitas yang menarik di trade show booth Anda. Mengingat target pasar, tema trade show dan brand perusahaan bisa membantu Anda untuk menyaring aktivitas interaktif apa yang harus dipersiapkan di booth Anda. Ciptakan pengalaman yang tidak terlupakan sehingga ketika orang lain melihat banyak orang bersenang-senang di trade show booth, maka ia akan cenderung untuk mengikuti.
Bagaimana dengan anggaran Anda?
Media sosial adalah iklan gratis. Memiliki tagar yang menarik untuk pengunjung untuk menandai perusahaan Anda akan menciptakan dan meraih perhatian di luar trade show. Orang cenderung memercayai perusahaan yang juga dipercaya oleh teman-temannya. Memiliki area swafoto atau selfie, properti bermain dan seseorang untuk mengambil foto bisa memudahkan pengunjung untuk mengunggah foto di media sosial mereka.
Pastikan bahwa Anda memerhatikan apa yang dilakukan oleh kompetitor Anda. Terbuka tentang bagaimana mereka melakukan perencanaan untuk melakukan promosi kepada brand mereka. Dukung tips di atas dengan menyewa jasa Quickprint Indonesia untuk menghasilkan pengalaman trade show terbaik.