Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Trade Show dan Cara Menghindari Biaya tak Terduga

12 Mar 2019 Article

Trade show memiliki kapasitas untuk menguntungkan. Namun, jika tidak dikelola dengan baik, trade show bisa sangat mahal dan menghabiskan banyak uang. Untuk mencegah ini, apalagi jika Anda merupakan bisnis baru, berikut beberapa tips yang bisa Anda maksimalkan untuk menghindari biaya yang tak terduga di trade show.
 
Ketahui timeline Anda
Sebelum Anda memulai trade show, buat sebuah timeline untuk menjaga rencana Anda tetap di jalur dan tidak melewati tenggat waktu. Jika Anda keluar dari jadwal, Anda bisa mendapatkan ganjarang tersendiri, seperti contohnya biaya pengiriman malam yang tentunya menghabiskan lebih banyak waktu. Jika Anda mengadakan trade show di luar kota, buat perencanaan perjalanan di awal dan hindari biaya percuma seperti pembelian tiket di menit-menit akhir.
 
Organisir anggaran Anda
Ketika Anda mengorganisir anggaran trade show Anda, pastikan anda telah menulis pengeluaran yang detil, baik besar maupun kecil. Beberapa di antaranya adalah:
  • Tenaga kerja
  • Pengangkutan dan pengiriman
  • Internet
  • Listrik
  • Keamanan
  • Kebersihan
  • Hadiah Promosi
 
Lakukan riset sendiri
Setiap pusat konferensi mempunyai peraturan dan regulasi tersendiri. Sebelum memutuskan untuk mendesain trade show booth portabel Anda, ketahui peraturan tersebut untuk menghadapi tenaga kerja tambahan dan biaya regulasi. Untuk memastikan bahwa Anda mendesain trade show booth portabel yang hemat biaya, cek dengan perwakilan pusat konferensi sehingga Anda bisa tiba lebih awal untuk memasang desain Anda. Dan jika memiliki waktu yang padat karena perjalanan, buat rencana ketika Anda sampai di sana untuk memastikan proses pemasangan berjalan dengan lancar dan cepat.
Membeli barang-barang sehari sebelum acara dimulai juga bisa menghemat uang Anda, apalagi jika tempat konferensi atau trade show berada dekat dengan toko serba-ada.
 
Biarkan Quickprint Indonesia membantu
Quickprint Indonesia di Jakarta telah mengubah visi menjadi desain selama 9 tahun lamanya. Itu kenapa, akan menjadi kebanggaan untuk kami jika diberi peluang untuk ikut membagikan cerita Anda melalui trade show booth atau materi promosi lain yang Anda inginkan. Segera hubungi customer service kami!

TAGS : fun facts tips branding exhibition booth

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below