Media sosial untuk trade show atau bisa juga disebut sebagai pemasaran media sosial yang efektif berarti mengambil langkah berani sebelum, selama dan setelah acara. Untuk memastikan Anda mencoret semua poin di to-do list, ikuti daftar yang telah dibuat oleh Quickprint di bawah ini:
Perencanaan sebelum acara
-
Buat kalender untuk pemasaran selama acara
-
Bekerja sama dengan desainer grafis untuk mendesain segala infografik, kiriman Twitter, Pin Pinterest dan juga berbagai materi visual untuk kampanye Anda.
-
Tambahkan acara Anda ke signature email
-
Buat laman acara di LinkedIn, Facebook, dan/atau Evenbrite, juga laman web pribadi Anda.
-
Buat momen menarik dari acara tahun lalu, dan unggah ke kanal YouTube Anda. Bisa juga ke laman Facebook atau akun Instagram, sebagai cuplikan pendek untuk acara mendatang
-
Cari tahu apa tagar resmi yang digunakan dan ciptakan tagar tersendiri untuk perusahaan Anda.
-
Tentukan pemimpin media sosial untuk menjadi suara utama dan "pengendara" bagi pesan Anda.
Perencanaan sebelum pemasaran
Terpenting, pelihara lead Anda dan bangun koneksi Anda selama setahun, daripada hanya sebentar. Penggunaan media sosial yang efektif berarti menjadi bagian aktif yang terlibat dalam komunitas sosial.