Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Trade Show dan Media Sosial

06 May 2019 Article

Media sosial untuk trade show atau bisa juga disebut sebagai pemasaran media sosial yang efektif berarti mengambil langkah berani sebelum, selama dan setelah acara. Untuk memastikan Anda mencoret semua poin di to-do list, ikuti daftar yang telah dibuat oleh Quickprint di bawah ini:
 
Perencanaan sebelum acara
  • Buat kalender untuk pemasaran selama acara
  • Bekerja sama dengan desainer grafis untuk mendesain segala infografik, kiriman Twitter, Pin Pinterest dan juga berbagai materi visual untuk kampanye Anda.
  • Tambahkan acara Anda ke signature email
  • Buat laman acara di LinkedIn, Facebook, dan/atau Evenbrite, juga laman web pribadi Anda.
  • Buat momen menarik dari acara tahun lalu, dan unggah ke kanal YouTube Anda. Bisa juga ke laman Facebook atau akun Instagram, sebagai cuplikan pendek untuk acara mendatang
  • Cari tahu apa tagar resmi yang digunakan dan ciptakan tagar tersendiri untuk perusahaan Anda.
  • Tentukan pemimpin media sosial untuk menjadi suara utama dan "pengendara" bagi pesan Anda.
Perencanaan sebelum pemasaran
  • Berkomitmen untuk memproduksi berapa jumlah poster selama sehari/seminggu di tiap platform media sosial Anda.
  • Perkuat update Anda dengan fitur post promosi, twit dan coba untuk menggaet audiens yang serupa.
  • Unggah semua dan segala jenis daftar email ke AdWords, Facebook dan LinkedIn dan ciptakan display yang bisa menarik perhatian audiens ini.
  • Berpartisipasi ke semua grup diskusi yang ada di LinkedIn yang relevan terhadap acara Anda.
  • Mulai ikuti tagar acara beberapa minggu sebelum acara dimulai untuk mengetahui apa yang sedang tren.
Saat acara
  • Gunakan Facebok Live untuk mengambil dan menyiarkan momen menarik acara
  • Gunakan foto pengunjung di media sosial. Identifikasi orang-orang ini (dengan persetujuan mereka) ntuk mendorong interaksi media sosial.
  • Sertakan tag @ di media sosial untuk terlibat langsung dengan pembicara atau brand terkenal yang hadir di acara.
  • "Menguping" tentang topik atau acara yang menarik perhatian para pengunjung. Berikan respon kepada pertanyaan para pengunjung, daripada hanya sekadar membuat mereka datang ke trade show booth Anda.
Selesai acara
  • Gali kembali lead yang telah Anda kumpulkan, dan bangun koneksi dengan orang-orang tersebut lewat LinkedIn, ikuti mereka di Twitter atau pencet tombol suka untuk laman bisnis mereka di Facebook.
  • Follow up dengan lead dan koneksi Anda lewat email.
  • Unggah rangkuman acara di blog Anda, dengan foto dan momen menarik sepanjang acara.
Terpenting, pelihara lead Anda dan bangun koneksi Anda selama setahun, daripada hanya sebentar. Penggunaan media sosial yang efektif berarti menjadi bagian aktif yang terlibat dalam komunitas sosial.

Recent Articles
Peran flyer dalam bisnis raksasa kopi

30 Apr 2024

Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

02 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

Artikel ini membahas sepuluh alasan mengapa branding memegang peranan penting bagi keberlanjutan dan pertumbuhan sebuah bisnis.

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below