Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tren Grafis Desain di 2019

22 Mar 2019 Article

Setiap tahunnya, kita melihat kemunculan tren baru yang memengaruhi komunikasi visual di seluruh dunia. Untuk orang yang bekerja di industri desain grafis, penting untuk selalu up to date dengan fesyen terbaru.
Tren potensial di bawah ini telah digunakan di berbagai desain majalah internasional dan laman web yang sering digunakan oleh para desainer dan diminta oleh klien. Lalu, apa saja tren desain grafis yang populer di tahun 2019 ini?
 
Tipografi 3 Dimensi
Memaksimalkan tipografi yang dibuat dengan aplikasi/perangkat lunak model 3 dimensi telah menjadi semakin populer dalam beberapa tahun kebelakang. Ini membuat realisme fantasi, seolah-olah kata-kata yang tertulis menggunakan balon atau permen, atau dibuat dari plastik atau besi. Secara keseluruhan, Anda memastikan elemen kejutan dan efek 3 dimensi akan memukau banyak orang dan menarik perhatian mereka.
 
Asimetris yang abstrak
Setelah bertahun-tahun mendesain sesuatu yang simetris dan beraturan, tren untuk menciptakan layout dengan komposisi yang miring yang 'merusak' grid mulai mendapat perhatian.
Hasilnya adalah seri komposisi dan tekstur dari seni abstrak dan konseptual, membuat pilihan baru dan beragam untuk memasukkan informasi dan gambar, serta layout yang sangat dinamis terlepas dari bentuk yang digunakan.


 
Grafis artifisial
Tren ini melibatkan cahaya yang berpendar, rona yang kontras dan padanan warna yang berani, selain itu tren ini juga menggunakan bentuk 3 dimensi, bentuk yang melengkung atau tampilan karet dan plastik. Tren grafis ini telah populer dalam beberapa tahun sekarang, dan tampaknya memperkuat posisinya sebagai gaya klasik.
Hasil akhirnya adalah desain digital yang menyenangkan dan bentuk komunikasi yang eye-catching sehingga dipastikan akan mudah untuk diperhatikan.


 
Pola
Ada masanya ketika dekorasi tidak dianggap penting di dunia desain grafis, dengan dasar pertimbangan bahwa dekorasi adalah 'perhiasan' yang tidak berguna, sepenuhnya irasional dan tidak ada poinnya. Namun, manusia mempunyai kecenderungan bawaan untuk memanfaatkan dekorasi, sesuatu yang tidak terpisahkan dari hubungan manusia dengan alam.



Dalam beberapa tahun, dekorasi telah menjadi bagian dari fesyen, terutama dalam bentuk abstrak dan geometris yang simple. Seperti contoh gambar di atas ini.
 
Tren desain grafis ini bisa ada jadikan referensi untuk membuat materi promosi yang unik dan cepat diingat oleh calon konsumen potensial Anda. Untuk mempermudah proses pencetakan, segera hubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

TAGS : fun facts tips digital printing branding diy

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below