Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2025 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Cara Menjual di Trade Show

Posted at 26 Feb 2019
Last updated at 24 Nov 2023

Dari perusahaan besar bernilai berjuta dollar hingga perusahaan rintisan, trade show telah memberikan banyak manfaat kepada para pelaku bisnis. Itulah kenapa, di tengah persaingan yang semakin ketat, penting untuk mengetahui nilai apa saja yang bisa membedakan sekaligus meningkatkan penjualan Anda.
 
Sebuah trade show adalah peluang untuk mengenalkan kebaikan dari brand Anda dan menarik perhatian prospek dengan pengalaman yang mudah diingat. Ketika menyiapkan strategi untuk acara trade show, Anda harus mempertimbangkan faktor show daripada trade. Koneksi dan sedikit ilusi bisa menjadi alat pilihan Anda.
Gunakan beberapa teknik di bawah ini untuk meningkatkan penjualan Anda di trade show sekaligus membuat pengalaman yang menyenangkan untuk Anda dan prospek Anda.
 
Lebih proaktif
Sebuah trade show yang berhasil dimulai jauh sebelum acara berlangsung. Mulai dari riset kepada pengunjung hingga desain booth, berbagai peluang yang bisa dioptimalkan, dan sangat penting untuk memberikan tim Anda waktu eksekusi yang cukup demi menyempurnakan strategi Anda. Ambil keuntungan dari daftar pengunjung atau unggahan media sosial dan berkomunikasi dengan beberapa prospek Anda lewat media sosial atau email sebelum acara benar-benar dimulai.

Persempit waktu pitching Anda
Jangka perhatian manusia terbatas hanya sampai 8 detik saja, jadi jika pengajuan Anda kepada konsumen tidak menarik perhatian dalam jangka waktu yang pendek tersebut, mungkin saatnya Anda mengubah apa yang ingin dikomunikasikan. Saat konferensi atau trade show, orang mendengarkan pitching dari berbagai bisnis sepanjang hari, jadi pastikan punya Anda mudah untuk dicerna. Sebuah materi pitching yang sempurna akan memaksa prospek Anda menanyakan pertanyaan spesifik yang bisa diarahkan ke penjualan.

Jadi manusia biasa
Kebanyakan trade show menghasilkan interaksi yang kaku antara anggota tim penjualan dengan prospek. Tentu, menjual di trade show bukan tempat yang natural tapi Anda bisa mengubahnya menjadi natural. Aksi pertukaran informasi tentang produk Anda terkadang terasa sangat transaksional dan membosankan, tapi Anda bisa mengubahnya dengan berkomunikasi dengan prosepk Anda dengan cara natural, yang akan lebih sukses daripada membuka percakapan dengan langsung berorientasi kepada penjualan.
 
Mengadakan sebuah trade show yang berhasil tentunya merupakan impian banyak pebisnis, itulah kenapa, selain memastikan bahwa Anda mempekerjakan tenaga penjualan yang profesional, tampilan booth Anda juga harus seragam. Segera hubungi customer service Quickprint Indonesia dan pastikan bahwa booth maupun trade show Anda berjalan sesuai dengan apa yang Anda rencanakan.

TAGS : exhibition booth tips fun facts branding

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Kami Hadirkan Branding Event Kelas Dunia.

05 May 2025

Exhibition Booth: Strategi Cerdas Meningkatkan Brand Awareness di Event.

30 Apr 2025

Pernah dengar Thematic Display Booth?

21 Apr 2025

Mengenal Perbedaan POP dan POSM

04 Dec 2024

Totem, Promosi Praktis di Berbagai Event

07 Oct 2024

30 Apr 2024

Peran flyer dalam bisnis raksasa kopi

cerita tentang bagaimana Starbucks menggunakan flyer dan poster di masa-masa awal

04 Apr 2024

Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

Banner adalah media promosi yang digunakan untuk menampilkan pesan atau informasi tertentu kepada khalayak umum

14 Mar 2024

Stiker Sandblast Solusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

Salah satu keunggulan utama stiker sandblast adalah fleksibilitasnya dalam desain

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below