Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Cara Menjual di Trade Show

26 Feb 2019 Article

Dari perusahaan besar bernilai berjuta dollar hingga perusahaan rintisan, trade show telah memberikan banyak manfaat kepada para pelaku bisnis. Itulah kenapa, di tengah persaingan yang semakin ketat, penting untuk mengetahui nilai apa saja yang bisa membedakan sekaligus meningkatkan penjualan Anda.
 
Sebuah trade show adalah peluang untuk mengenalkan kebaikan dari brand Anda dan menarik perhatian prospek dengan pengalaman yang mudah diingat. Ketika menyiapkan strategi untuk acara trade show, Anda harus mempertimbangkan faktor show daripada trade. Koneksi dan sedikit ilusi bisa menjadi alat pilihan Anda.
Gunakan beberapa teknik di bawah ini untuk meningkatkan penjualan Anda di trade show sekaligus membuat pengalaman yang menyenangkan untuk Anda dan prospek Anda.
 
Lebih proaktif
Sebuah trade show yang berhasil dimulai jauh sebelum acara berlangsung. Mulai dari riset kepada pengunjung hingga desain booth, berbagai peluang yang bisa dioptimalkan, dan sangat penting untuk memberikan tim Anda waktu eksekusi yang cukup demi menyempurnakan strategi Anda. Ambil keuntungan dari daftar pengunjung atau unggahan media sosial dan berkomunikasi dengan beberapa prospek Anda lewat media sosial atau email sebelum acara benar-benar dimulai.

Persempit waktu pitching Anda
Jangka perhatian manusia terbatas hanya sampai 8 detik saja, jadi jika pengajuan Anda kepada konsumen tidak menarik perhatian dalam jangka waktu yang pendek tersebut, mungkin saatnya Anda mengubah apa yang ingin dikomunikasikan. Saat konferensi atau trade show, orang mendengarkan pitching dari berbagai bisnis sepanjang hari, jadi pastikan punya Anda mudah untuk dicerna. Sebuah materi pitching yang sempurna akan memaksa prospek Anda menanyakan pertanyaan spesifik yang bisa diarahkan ke penjualan.

Jadi manusia biasa
Kebanyakan trade show menghasilkan interaksi yang kaku antara anggota tim penjualan dengan prospek. Tentu, menjual di trade show bukan tempat yang natural tapi Anda bisa mengubahnya menjadi natural. Aksi pertukaran informasi tentang produk Anda terkadang terasa sangat transaksional dan membosankan, tapi Anda bisa mengubahnya dengan berkomunikasi dengan prosepk Anda dengan cara natural, yang akan lebih sukses daripada membuka percakapan dengan langsung berorientasi kepada penjualan.
 
Mengadakan sebuah trade show yang berhasil tentunya merupakan impian banyak pebisnis, itulah kenapa, selain memastikan bahwa Anda mempekerjakan tenaga penjualan yang profesional, tampilan booth Anda juga harus seragam. Segera hubungi customer service Quickprint Indonesia dan pastikan bahwa booth maupun trade show Anda berjalan sesuai dengan apa yang Anda rencanakan.

TAGS : exhibition booth tips fun facts branding

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below