Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Fakta Acrylic Signage

18 Jun 2019 Article

Sebagai salah satu signage yang populer, acrylic signage kerap digunakan oleh berbagai bisnis. Berikut beberapa fakta tentang acrylic signage.

Acrylic signage: ekonomis dan efektif

Kesan pertama adalah kunci, jadi ruang publik Anda harus terlihat sempurna. Salah satu cara untuk terlihat profesional dan kompak dalam menyambut klien, konsumen atau tamu adalah dengan acrylic signage. Menarik secara visual, dicetak dalam warna penuh dan kualitas fotografi, acrylic signage bisa menjadi alat pemasaran yang ekonomis dan efektif untuk bisnis Anda dalam menyampaikan pesan. Entah Anda mempromosikan brand, menampilkan logo perusahaan atau memisahkan ruangan kantor, acrylic signage adalah pilihan yang sempurna.

Apa itu acrylic signage?

Acrylic signage dibuat dari materi polymer yang tak berwarna, transparan dan tahan lama, dibentuk ke dalam lembaran plastik, yang menyerupai kaca yang bening. Karena sifatnya yang serbaguna, fleksibel, kuat dan ringan, acrylic biasanya lebih disukai dari pada kaca yang lebih rapuh. Bisa dicetak dalam warna penuh, acrylic signage memberikan tampilan yang bersih dan mewah.

Bagaimana acrylic di-custom?

Dibuat dengan dicetak ke atas permukaan langsung dengan tinta UV, acrylic bisa di-custom baik di depan ataupun belakang permukaan dari signage itu sendiri. Anda bisa menyertakan huruf, nomor dan simbol atau menggunakan logo perusahaan, gambar atau fotografi dengan warna penuh.

Pada permukaan acrylic signage standar, proses pencetakan di bagian permukaan bisa memberikan tampilan matte. Sementara pencetakan di bagian belakang signage menciptakan tampilan glossy.

Selain itu, tujuan dari signage menentukan ketebalan dari acrylic. Signage biasanya berkisar di antara 1/16 inci hingga tambahan 1 inci dan seterusnya.

Memasang acrylic signage

Acrylic signage cocok ditampilkan di permukaan yang datar dan bersih. Pada banyak kasus, custom acrylic signage membutuhkan lubang yang telah disiapkan sehingga bisa dipasang menggunakan obeng tradisional atau standoff alumunium atau nikel. Standoff memungkinkan signage untuk ditampilkan di dinding, menciptakan efek 3 dimensi.

Kegunaan acrylic lainnya

Acrylic bisa dipanaskan untuk membuat produk yang berguna, beragam dan kreatif, contohnya adalah:

  • Brochure holder dan card holder
  • Papan menu
  • Signage toko retail dan restoran
  • Pelat nama dan name tag
  • Signage informasi
  • Signage arahan
  • Signage untuk ekshibisi

Melihat deskripsi acrylic signage secara menyeluruh di atas, maka tak heran bahwa acrylic adalah materi yang sangat populer digunakan untuk berbagai bisnis. Jika Anda membutuhkan jasa profesional untuk memproduksi dan memasang acrylic signage, segera hubungi customer service kami.

TAGS : acrylic signage facts articles

Share :
Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below