Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Pengetahuan Umum tentang CV Infografis

04 Mar 2019 Article

Karyawan dan agen perekrut menghabiskan hanya beberapa detik untuk membaca CV di zaman sekarang dan ini disebabkan oleh adanya ribuan pendaftar yang berkompetisi untuk posisi yang serupa. Anda butuh untuk menarik perhatian para agen perekrut dan membuat tampilan Anda berbeda.
 
Mayoritas CV mungkin akan berbasis teks, jadi jika Anda membuat CV infografis, kemungkinan besar Anda akan lebih mudah untuk dikenali, sehingga tidak dilewati seperti beberapa CV yang ada di tumpukan. Untuk para lulusan baru, CV infografis juga bisa membantu jika Anda menginginkan bekerja di dunia kreatif.
 
Apakah CV infografis cocok untuk setiap pekerjaan?
Jawaban simpelnya adalah tidak. Jika Anda mendaftar melalui sistem pekerjaan online, maka mereka mungkin membutuhkan Anda untuk menyuplai informasi menggunakan format tertentu. Namun, tidak ada alasan untuk memiliki riwayat hidup atau CV baik yang kreatif secara grafis maupun yang standar.


 
Mempresentasikan keunggulan Anda sebagai karyawan potensial
Desain grafis adalah tentang mempresentasikan informasi dengan baik dan juga membuat apa yang Anda promosikan diperhatikan. Pada kasus ini Anda menjual diri Anda. Daripada memikirkan tentang keunggulan sebuah produk atau jasa kepada konsumen, pikirkan tentang keunggulan yang bisa Anda beri sebagai seorang karyawan.
Anda menginginkan perekrut untuk melihat CV Anda dan mengetahui apa yang bisa Anda lakukan untuk mereka. Melakukan ini dengan riwayat hidup infografis tentunya lebih mudah jika dibandingkan dengan beberapa paragraf teks.






 
 
Padatkan CV Anda ke ide yang ringkas
Jadi, bagaimana caranya Anda membuat CV infografis? Pertama, pikirkan tentang apa yang dibutuhkan oleh perekrut. Lihat deskripsi pekerjaan lainnya untuk posisi yang sama sehingga Anda bisa mencatat dan memberikan ide ekstra. Sebagai titik awal, ambil CV tradisional Anda dan garisbawahi elemen kunci yang ingin Anda buat gambarnya. Pastikan untuk menyertakan informasi kunci seperti detil kontak, edukasi, keterampilan dan pengalaman. Anda juga mungkin juga ingin menyertakan hobi atau penghargaan yang telah Anda raih.
Tapi catat, Anda ingin mengambil perhatian perekrut, jadi tunjukkan kepada mereka apa yang Anda bisa dan suntikkan sentuhan personal daripada memberikan mereka kisah hidup Anda.
 
Cari inspirasi
Setelah Anda melengkapi CV Anda dengan poin kunci, kini sudah saatnya mencari inspirasi. Cari di internet beberapa referensi yang sesuai dengan karakter Anda dan simpan sesuai dengan referensi yang Anda inginkan.

TAGS : digital printing tips fun facts branding

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Peran flyer dalam bisnis raksasa kopi

30 Apr 2024

Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker Sandblast Solusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

02 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

Artikel ini membahas sepuluh alasan mengapa branding memegang peranan penting bagi keberlanjutan dan pertumbuhan sebuah bisnis.

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below