Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2025 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Pengetahuan Umum tentang CV Infografis

Posted at 04 Mar 2019
Last updated at 23 Nov 2023

Karyawan dan agen perekrut menghabiskan hanya beberapa detik untuk membaca CV di zaman sekarang dan ini disebabkan oleh adanya ribuan pendaftar yang berkompetisi untuk posisi yang serupa. Anda butuh untuk menarik perhatian para agen perekrut dan membuat tampilan Anda berbeda.
 
Mayoritas CV mungkin akan berbasis teks, jadi jika Anda membuat CV infografis, kemungkinan besar Anda akan lebih mudah untuk dikenali, sehingga tidak dilewati seperti beberapa CV yang ada di tumpukan. Untuk para lulusan baru, CV infografis juga bisa membantu jika Anda menginginkan bekerja di dunia kreatif.
 
Apakah CV infografis cocok untuk setiap pekerjaan?
Jawaban simpelnya adalah tidak. Jika Anda mendaftar melalui sistem pekerjaan online, maka mereka mungkin membutuhkan Anda untuk menyuplai informasi menggunakan format tertentu. Namun, tidak ada alasan untuk memiliki riwayat hidup atau CV baik yang kreatif secara grafis maupun yang standar.


 
Mempresentasikan keunggulan Anda sebagai karyawan potensial
Desain grafis adalah tentang mempresentasikan informasi dengan baik dan juga membuat apa yang Anda promosikan diperhatikan. Pada kasus ini Anda menjual diri Anda. Daripada memikirkan tentang keunggulan sebuah produk atau jasa kepada konsumen, pikirkan tentang keunggulan yang bisa Anda beri sebagai seorang karyawan.
Anda menginginkan perekrut untuk melihat CV Anda dan mengetahui apa yang bisa Anda lakukan untuk mereka. Melakukan ini dengan riwayat hidup infografis tentunya lebih mudah jika dibandingkan dengan beberapa paragraf teks.






 
 
Padatkan CV Anda ke ide yang ringkas
Jadi, bagaimana caranya Anda membuat CV infografis? Pertama, pikirkan tentang apa yang dibutuhkan oleh perekrut. Lihat deskripsi pekerjaan lainnya untuk posisi yang sama sehingga Anda bisa mencatat dan memberikan ide ekstra. Sebagai titik awal, ambil CV tradisional Anda dan garisbawahi elemen kunci yang ingin Anda buat gambarnya. Pastikan untuk menyertakan informasi kunci seperti detil kontak, edukasi, keterampilan dan pengalaman. Anda juga mungkin juga ingin menyertakan hobi atau penghargaan yang telah Anda raih.
Tapi catat, Anda ingin mengambil perhatian perekrut, jadi tunjukkan kepada mereka apa yang Anda bisa dan suntikkan sentuhan personal daripada memberikan mereka kisah hidup Anda.
 
Cari inspirasi
Setelah Anda melengkapi CV Anda dengan poin kunci, kini sudah saatnya mencari inspirasi. Cari di internet beberapa referensi yang sesuai dengan karakter Anda dan simpan sesuai dengan referensi yang Anda inginkan.

TAGS : digital printing tips fun facts branding

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Kami Hadirkan Branding Event Kelas Dunia.

05 May 2025

Exhibition Booth: Strategi Cerdas Meningkatkan Brand Awareness di Event.

30 Apr 2025

Pernah dengar Thematic Display Booth?

21 Apr 2025

Mengenal Perbedaan POP dan POSM

04 Dec 2024

Totem, Promosi Praktis di Berbagai Event

07 Oct 2024

30 Apr 2024

Peran flyer dalam bisnis raksasa kopi

cerita tentang bagaimana Starbucks menggunakan flyer dan poster di masa-masa awal

04 Apr 2024

Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

Banner adalah media promosi yang digunakan untuk menampilkan pesan atau informasi tertentu kepada khalayak umum

14 Mar 2024

Stiker Sandblast Solusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

Salah satu keunggulan utama stiker sandblast adalah fleksibilitasnya dalam desain

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below