Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2025 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Pengetahuan Umum tentang CV Infografis

Posted at 04 Mar 2019
Last updated at 23 Nov 2023

Karyawan dan agen perekrut menghabiskan hanya beberapa detik untuk membaca CV di zaman sekarang dan ini disebabkan oleh adanya ribuan pendaftar yang berkompetisi untuk posisi yang serupa. Anda butuh untuk menarik perhatian para agen perekrut dan membuat tampilan Anda berbeda.
 
Mayoritas CV mungkin akan berbasis teks, jadi jika Anda membuat CV infografis, kemungkinan besar Anda akan lebih mudah untuk dikenali, sehingga tidak dilewati seperti beberapa CV yang ada di tumpukan. Untuk para lulusan baru, CV infografis juga bisa membantu jika Anda menginginkan bekerja di dunia kreatif.
 
Apakah CV infografis cocok untuk setiap pekerjaan?
Jawaban simpelnya adalah tidak. Jika Anda mendaftar melalui sistem pekerjaan online, maka mereka mungkin membutuhkan Anda untuk menyuplai informasi menggunakan format tertentu. Namun, tidak ada alasan untuk memiliki riwayat hidup atau CV baik yang kreatif secara grafis maupun yang standar.


 
Mempresentasikan keunggulan Anda sebagai karyawan potensial
Desain grafis adalah tentang mempresentasikan informasi dengan baik dan juga membuat apa yang Anda promosikan diperhatikan. Pada kasus ini Anda menjual diri Anda. Daripada memikirkan tentang keunggulan sebuah produk atau jasa kepada konsumen, pikirkan tentang keunggulan yang bisa Anda beri sebagai seorang karyawan.
Anda menginginkan perekrut untuk melihat CV Anda dan mengetahui apa yang bisa Anda lakukan untuk mereka. Melakukan ini dengan riwayat hidup infografis tentunya lebih mudah jika dibandingkan dengan beberapa paragraf teks.






 
 
Padatkan CV Anda ke ide yang ringkas
Jadi, bagaimana caranya Anda membuat CV infografis? Pertama, pikirkan tentang apa yang dibutuhkan oleh perekrut. Lihat deskripsi pekerjaan lainnya untuk posisi yang sama sehingga Anda bisa mencatat dan memberikan ide ekstra. Sebagai titik awal, ambil CV tradisional Anda dan garisbawahi elemen kunci yang ingin Anda buat gambarnya. Pastikan untuk menyertakan informasi kunci seperti detil kontak, edukasi, keterampilan dan pengalaman. Anda juga mungkin juga ingin menyertakan hobi atau penghargaan yang telah Anda raih.
Tapi catat, Anda ingin mengambil perhatian perekrut, jadi tunjukkan kepada mereka apa yang Anda bisa dan suntikkan sentuhan personal daripada memberikan mereka kisah hidup Anda.
 
Cari inspirasi
Setelah Anda melengkapi CV Anda dengan poin kunci, kini sudah saatnya mencari inspirasi. Cari di internet beberapa referensi yang sesuai dengan karakter Anda dan simpan sesuai dengan referensi yang Anda inginkan.

TAGS : digital printing tips fun facts branding

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Tips Memilih Material Display POSM.

23 Jun 2025

Instalasi Branding: Strategi Efektif Meningkatkan Daya Tarik Merek.

02 Jun 2025

Building Wrap: Teknik Promosi Film 'Rampage' yang Bikin Takjub.

30 May 2025

Kami Hadirkan Branding Event Kelas Dunia.

05 May 2025

Exhibition Booth: Strategi Cerdas Meningkatkan Brand Awareness di Event.

30 Apr 2025

21 Apr 2025

Pernah dengar Thematic Display Booth?

Thematic Display Booth: Strategi Kreatif Meningkatkan Daya Tarik Brand.

04 Dec 2024

Mengenal Perbedaan POP dan POSM

Dalam dunia pemasaran dan ritel, istilah POP (Point of Purchase) dan POSM (Point of Sales Materials) sering digunakan untuk merancang strategi promosi yang efektif

07 Oct 2024

Totem, Promosi Praktis di Berbagai Event

Totem adalah salah satu media promosi yang efektif, selain untuk promosi totem juga biasa digunakan sebagai penunjuk arah

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below