Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Perbedaan Tipe Printer

09 Apr 2019 Article

Membagi dokumen melalui cloud dan aplikasi ponsel mungkin merupakan tren teknologi terbaru, namun masih banyak kantor yang bergantung kepada digital printer untuk membagikan segalanya dan mencetak berbagai dokumen. Ketika Anda ingin membeli printer, membuat keputusan yang tepat untuk kantor Anda bisa rumit. Dengan berbagai bentuk printer yang tersedia di pasaran, bagaimana Anda memilih digital printer, inkjet atau laser?
 
Digital printer
Digital printer adalah istilah yang memayungi laser dan inkjet printer. Secara umum selama printer yang Anda gunakan memiliki kemampuan digital, seperti contohnya, menerima dokumen dengan wireless, maka kita menyebutnya dengan digital printer.
Digital printer memiliki keunggulan penting jika dibandingkan dengan printer yang menggunakan kabel karena kemampuannya untuk mencetak 'di manapun'. Dengan digital printer, Anda tidak perlu untuk mencolok komputer Anda dengan kabel yang berarti dokumen yang ada lebih mudah untuk dicetak dan diakses.
 
Laser printer
Laser printer bekerja dengan menggunakan sinar cahaya, drum dan toner untuk mencetak dokumen. Ini adalah metode pencetakan yang sangat cepat jika dibandingkan dengan inkjet printer dan metode produksi ini berarti bahwa laser printer bisa mencetak dokumen jumlah banyak dengan cepat.
Salah satu keuntungan dari laser printer adalah kemampuannya untuk memproduksi hasil yang nyaris sempurna.


 
Inkjet printer
Sebuah inkjet printer adalah tipe printer yang mengambil alih tinta cartridge tradisional. Cartridge ini akan menyembur tinta ke atas kertas dan memproduksi dokumen Anda. Inkjet printer biasanya terdiri dari tinta black, cyan, magenta dan yellow atau CMYK. Sub-warna ini lalu dikombinasikan untuk menghasilkan warna yang Anda inginkan untuk dicetak.
 
Pemahaman dasar dari berbagai jenis printer ini bisa membantu Anda untuk menentukan tipe printer apa yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan personal atau kantor. Namun, jika Anda menginginkan dokumen yang dicetak dengan digital printer berformat besar, Anda tetap harus menghubungi Quickprint Indonesia, digital printing yang memahami bagaimana mencetak materi promosi yang Anda impikan.

TAGS : fun facts tips digital printing diy

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below