Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Trade Show Terbaik dengan Materi Fisik dan Digital

Posted at 29 Apr 2019
Last updated at 23 Nov 2023

Trade show adalah bagian dari alat pemasaran dan komunikasi yang biasa digunakan oleh entrepreneur dan pebisnis untuk mempromosikan bisnis mereka baik kepada audiens B2B atau B2C. Kenapa? Karena 3 alasan di bawah ini.
 
Untuk bertemu orang secara langsung, mendemonstrasikan produk secara langsung dan menambah kontak akan sangat vital bagi database pemasaran. Ini adalah kunci utama, apalagi jika produk Anda rumit dan dibuat dari materi spesial sehingga ditampilkan lewat display tidak akan cukup.
 
Untuk memperkenalkan brand Anda, ketika berbicara tentang acara lokal, Anda bisa menggunakan trade show sebagai ajang untuk meningkatkan peringkat perusahaan terhadap kompetitor Anda.
 
Untuk memaksimalkan cakupan perusahaan Anda, tidak hanya penting untuk melakukan sesuatu namun juga membagikan pencapaian Anda kepada publik. Acara fisik adalah contoh sempurna untuk itu, karena bisa membagikan informasi perusahaan Anda di luar acara itu sendiri. Terutama, jika kita berbicara tentang acara nasional atau internasional.



Ketika dunia fisik bertemu dunia digital
Dunia fisik dan digital bisa juga disebut sebagai phygital adalah perpaduan antara dunia fisik dan alat digital untuk trade show. Istilah ini lumayan populer saat ini.
Pertanyaannya bukan tentang membuka toko online, namun lebih kepada memahami dan merangkul dunia virtual melalui objek dan lingkungan laman web yang saling terhubung.
Setelah Anda memahami ini, Anda bisa mulai fokus kepada tiga hal ini:
  • Analisis media sosial
  • Video Langsung
  • QR Codes
 
Analisis media sosial
Media sosial bukan hanya alat dan platform. Sosial media juga kita semua! Setiap perkumpulan yang bisa menghasilkan hubungan sosial adalah "media sosial" itu sendiri, terlepas dari channel yang dipilih.
Saat trade show, kemampuan untuk memulai percakapan terhadap suatu isu, produk dan inovasi secara umum didorong oleh tagar resmi acara. Dengan kata lain, kata kunci ditambah dengan simbol # digunakan oleh orang untuk menandai acara yang sedang berlangsung (twit, kiriman Facebook, foto, dll)
 
Kenapa menggunakan analisis media sosial?
Tujuannya adalah untuk mengetahui siapa yang benar-benar tertarik dengan topik tertentu (cukup tertarik hingga membahasnya online) dan juga orang yang berbagi ketertarikan dengan tema acara trade show. Setelah ditentukan, pengguna baru bisa didekati melalui kampanye pemasaran Twitter atau media sosial lainnya, yang akan mengubah mereka menjadi target audiens.
 
Video langsung
Salah satu hal paling menyebalkan dari sebuah acara adalah tidak bisa menghadirinya. Lebih dari itu, banyak perusahaan memiliki akses ke belakang panggung dan area privat dekat dengan peserta lainnya. Jadi, dengan gaya ala jurnalis, ini bisa menjadi peluang untuk bercerita dan berbicara mengenai perusahaan Anda.
Ada banyak alat tersedia dan teknologi yang semakin mudah untuk diakses. Sekarang yang Anda butuhkan adalah ponsel pintar yang bagus dan fitur yang ditawarkan oleh Instagram dan Facebook untuk mendapatkan hasil yang sesuai.



Kenapa menggunakan video langsung atau live video?
Tujuan untuk menggunakan video langsung adalah melibatkan orang lain untuk bercerita mengenai sebuah brand dengan menyediakan perspektif unik dan eksklusif tentang trade show.
 
QR codes
Dengan menempatkan QR codes di selebaran, di katalog produk atau beberapa area spesifik trade show, Anda bisa memberikan para pengunjung peluang untuk memenangkan "hadiah", seperti barang gratis atau barang bermerek. Dan untuk mendapatkan hadiah tersebut, Anda bisa meminta para pengunjung untuk mengisi formulir online dengan detil. Dengan ini, Anda akan mendapatkan hasil maksimal dan QR codes.
 
Kombinasi materi digital dan fisik untuk sebuah trade show bisa memberikan dampak yang tidak kecil bagi keberlangsungan dan kesuksesan dari trade show booth Anda. 3 materi digital di atas harus ditunjang dengan materi fisik yang berkualitas baik dan mampu memukau para penerimanya. Quickprint Indonesia sebagai penyedia materi promosi fisik mulai dari kartu nama hingga trade show booth akan membantu Anda untuk merasakan pengalaman trade show yang tidak terlupakan.

TAGS : fun fatcs tips branding exhibition booth signage

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Mengenal Perbedaan POP dan POSM

04 Dec 2024

Totem, Promosi Praktis di Berbagai Event

07 Oct 2024

Peran flyer dalam bisnis raksasa kopi

30 Apr 2024

Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker Sandblast Solusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

04 Mar 2024

Mannequin Stage

Manekin stage, sebagai bentuk promosi inovatif, telah menjadi salah satu strategi yang efektif dalam menarik perhatian konsumen.

27 Feb 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

Apakah Anda gemar mengoleksi stiker untuk ditempelkan di berbagai media? Jika ya, mungkin Anda sudah tidak asing dengan jenis stiker ritrama yang sangat populer.

02 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

Artikel ini membahas sepuluh alasan mengapa branding memegang peranan penting bagi keberlanjutan dan pertumbuhan sebuah bisnis.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below