Signage sering menjadi hal pertama yang dilihat oleh konsumen, selain juga bisa menjadi navigasi untuk konsumen dalam bergerak di toko/ruangan Anda. Atas alasan ini, sangat penting untuk mempunyai signage yang fungsional dan efektif. Jadi, apa sebenarnya yang membuat sebuah signage bagus?
Ketika berbicara tentang signage, maka penting untuk mengingat sisi praktikal di dalamnya. Jika signage Anda tidak jelas, sulit dibaca atau menampilkan informasi yang tidak jelas, maka jelas bahwa signage Anda tidak fungsional, membuat Anda tidak memiliki keuntungan.
Ketahananan juga penting. Jika Anda berinvestasi untuk outdoor signage, maka penting untuk berinvestasi di materi yang tahan terhadap cuaca sehingga signage Anda terlindungi dari kerusakan. Ini akan menghemat tenaga Anda agar tidak mengganti signage yang rusak di kemudian hari, sekaligus menjadi solusi yang hemat dalam jangka panjang. Jika Anda menemukan bahwa signage Anda tidak lagi relevan, seperti perubahan informasi dasar, maka Anda bisa lebih proaktif dalam memilih signage baru yang menjaga nilai fungsional.
Tergantung dari audiens, beberapa pilihan tentunya lebih bijak dari yang lain. Contohnya, jika Anda memiliki audiens yang 40% hispanik, maka terjemahan bahasa Spanyol bisa sangat membantu. Jika audiens Anda adalah anak-anak, maka teks dengan warna yang terang dan berukuran besar mungkin bisa menarik perhatian mereka. Ketahui siapa yang Anda coba capai dengan pesan Anda.
Jasa pembuatan signage bisa membantu
Siap untuk menerapkan tips signage di atas? Segera hubungi Quickprint Indonesia yang akan mewujudkan desain signage Anda dan membuatnya dari materi terbaik yang ada di pasaran.