Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Frequently Asked Question Tentang Foamboard

13 Mar 2019 Article

Jika Anda baru terjun di dunia periklanan dan tidak terlalu mengenal bahan-bahan untuk membuat materi promosi, maka artikel ini akan membantu Anda. Terutama jika Anda sedang berencana untuk menggunakan foamboard, salah satu materi paling populer untuk materi promosi. Lalu, kira-kira apa saja pertanyaan yang sering ditanyakan terkait dengan foamboard?
 
Apakah foamcore dan foamboard sama?
Ya, mereka sama. Foamboard dan foamcore digunakan secara bergantian. Setiap orang bisa menyebut foamcore atau foamboard.
 
Apa cara termudah untuk memotong foamboard?
Cara termudah adalah dengan membiarkan Quickprint Indonesia mencetaknya untuk Anda. Tapi, jika Anda ingin melakukannya sendiri, ini ada dua ide. Pertama, Anda bisa menggunakan gunting khusus untuk pekerjaan berat. Atau yang kedua, Anda membutuhkan cutter untuk memotong boks. Jika Anda menginginkan garis lurus, maka gunakan penggaris. Namun jika Anda ingin menginginkan bentuk yang tidak lurus, maka Anda bisa menggambar sketsanya terlebih dahulu.
 
Apakah foamboard tahan air?
Tidak juga. Segala ukuran foamboard dianjurkan digunakan di dalam ruangan. Materi ini tidak akan cocok di luar ruangan karena lapisan terluar dibuat dari kertas. Itu kenapa materi ini akan lebih tahan lama di dalam ruangan dan bisa bertahan lama jika Anda merawatnya dengan baik.


 
Perekat jenis apa yang bisa Anda gunakan di foamboard?
Anda bisa menggunakan selotip dua sisi, tapi hal yang mesti Anda catat adalah dengan menggunakan double tape maka Anda memiliki risiko untuk merusak foamboard ketika mencopotnya. Anda juga bisa menambahkan grommets, kuda-kuda atay bahkan kabel. Foamboard dengan 24 x 36 yang berukuran besar bisa didukung dengan beberapa materi pendukung yang telah disebutkan sebelumnya.
 
Apakah Anda bisa mencetak di atas foamboard?
Tentunya bisa! Namun, laser printer atau inkjet printer rumahan tidak akan cocok. Kebanyakan printer rumahan dibuat untuk kertas, kertas foto, stok kartu dan kertas kanvas.
 
Jika Anda menginginkan jasa percetakan profesional yang sudah memahami seluk-beluk dari foamboard dan cara mengelolanya dengan baik, maka Quickprint Indonesia adalah jawaban Anda. Pengalaman sebagai digital printing yang sudah memproduksi materi promosi selama 8 tahun adalah menjadi salah satu alasan kenapa Anda perlu percaya kepada kami.

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below