Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Frequently Asked Question Tentang Foamboard

13 Mar 2019 Article

Jika Anda baru terjun di dunia periklanan dan tidak terlalu mengenal bahan-bahan untuk membuat materi promosi, maka artikel ini akan membantu Anda. Terutama jika Anda sedang berencana untuk menggunakan foamboard, salah satu materi paling populer untuk materi promosi. Lalu, kira-kira apa saja pertanyaan yang sering ditanyakan terkait dengan foamboard?
 
Apakah foamcore dan foamboard sama?
Ya, mereka sama. Foamboard dan foamcore digunakan secara bergantian. Setiap orang bisa menyebut foamcore atau foamboard.
 
Apa cara termudah untuk memotong foamboard?
Cara termudah adalah dengan membiarkan Quickprint Indonesia mencetaknya untuk Anda. Tapi, jika Anda ingin melakukannya sendiri, ini ada dua ide. Pertama, Anda bisa menggunakan gunting khusus untuk pekerjaan berat. Atau yang kedua, Anda membutuhkan cutter untuk memotong boks. Jika Anda menginginkan garis lurus, maka gunakan penggaris. Namun jika Anda ingin menginginkan bentuk yang tidak lurus, maka Anda bisa menggambar sketsanya terlebih dahulu.
 
Apakah foamboard tahan air?
Tidak juga. Segala ukuran foamboard dianjurkan digunakan di dalam ruangan. Materi ini tidak akan cocok di luar ruangan karena lapisan terluar dibuat dari kertas. Itu kenapa materi ini akan lebih tahan lama di dalam ruangan dan bisa bertahan lama jika Anda merawatnya dengan baik.


 
Perekat jenis apa yang bisa Anda gunakan di foamboard?
Anda bisa menggunakan selotip dua sisi, tapi hal yang mesti Anda catat adalah dengan menggunakan double tape maka Anda memiliki risiko untuk merusak foamboard ketika mencopotnya. Anda juga bisa menambahkan grommets, kuda-kuda atay bahkan kabel. Foamboard dengan 24 x 36 yang berukuran besar bisa didukung dengan beberapa materi pendukung yang telah disebutkan sebelumnya.
 
Apakah Anda bisa mencetak di atas foamboard?
Tentunya bisa! Namun, laser printer atau inkjet printer rumahan tidak akan cocok. Kebanyakan printer rumahan dibuat untuk kertas, kertas foto, stok kartu dan kertas kanvas.
 
Jika Anda menginginkan jasa percetakan profesional yang sudah memahami seluk-beluk dari foamboard dan cara mengelolanya dengan baik, maka Quickprint Indonesia adalah jawaban Anda. Pengalaman sebagai digital printing yang sudah memproduksi materi promosi selama 8 tahun adalah menjadi salah satu alasan kenapa Anda perlu percaya kepada kami.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below