Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Kenapa Butuh Laminasi?

02 Jul 2019 Article

Laminasi atau lamination, apa sebenarnya itu? Dan kenapa Anda membutuhkan atau menginginkannya?

Jika anda mencari referensi di internet, Anda akan melihat banyak jenis finishing yang bisa diaplikasikan mulai dari kartu ucapan, kartu pos hingga beberapa materi promosi lainnya.

Dan bukan hanya secara virtual ada dimana-mana, laminasi juga tersedia dalam 3 tipe berbeda yaitu matt, velvet atau glossy untuk menyempurnakan hasil cetakan Anda. Tapi apa itu sebenarnya laminasi? Dan kenapa Anda perlu membayarnya lebih?

Tentunya, laminasi yang dibicarakan di sini berbeda dengan laminasi ketika Anda masih duduk di bangku SMA yang ada di tukang fotokopi. Ini tentunya proses yang lebih canggih, proses yang akan membuat stok kertas Anda terasa dan terlihat berbeda, karena menawarkan ekstra proteksi.

Coating dari plastik yang sangat berkualitas ini 'diikat' dengan permukaan kertas Anda untuk menciptakan permukaan yang tidak mudah tergores, tahan lama dan bisa bertahan dengan lama dan tetap terlihat segar.

Kami menawarkan 2 tipe laminasi di Quickprint Indonesia. Jika Anda menginginkan warna yang terang, berwarna dan finishing yang berkilau untuk hasil cetakan Anda, maka laminasi glossy adalah pilihan yang sesuai. Sementara permukaan yang berkilau dan padat serta finishing yang lembut bisa didapatkan dengan matte finish.

Ketika ingin melaminasi, Anda bisa memilih apakah lebih cocok laminasi 1 sisi atau 2 sisi, biasanya pertimbangan yang ada tergantung dari berapa banyak perlindungan yang ingin Anda berikan. Atau dengan bahasa lain, bagian mana dari produk yang ingin terlihat sangat terang.

Sebagai contoh, laminasi di luar kartu ucapan Anda adalah pilihan yang bagus, tapi Anda tidak perlu melaminasi bagian dalam karena akan menyulitkan untuk ditulis, sehingga laminasi 1 sisi adalah pilihan yang terbaik.

Bukan hanya laminasi adalah pilihan yang bagus untuk melindungi produk Anda dari jari yang lengket (ideal untuk produk yang akan dipegang dengan sering oleh konsumen seperti kartu ucapan, kartu pos, buklet dan katalog), tapi jika Anda memesan dalam jumlah banyak, laminasi juga bisa menjaga agar tidak ada residu tinta yang merusak hasil cetakan Anda. Jadi, laminasi bukan hanya membantu kepada finishing dari kartu, poster atau selebaran Anda agar tiba dengan sempurna, tapi juga membuatnya menarik di mata para konsumen dan klien potensial.

Jika Anda ingin mengetahui tentang laminasi dan berbagai hal tentang dunia percetakan, dan tertarik untuk mencobanya, segera hubungi customer service kami.

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below