Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Self-Adhesive Vinyl dan Tips Pemasangan

21 Mar 2019 Article

Self-adhesive vinyl adalah bentuk marketing yang mudah dikenali, istimewa dan bertahan lama sehingga sangat efektif untuk di dalam atau luar ruangan. Mulai dari adhesif window grafis, poster hingga stiker vinyl custom, iklan dengan materi vinyl dan pencetakan vinyl sticker sudah sangat populer. Kepopuleran ini membuat banyak orang khawatir untuk memasangnya dan jika Anda merupakan salah satunya, jangan takut! Dengan persiapan kecil dan materi yang sesuai, self-adhesive vinyl Anda akan terpasang dengan mudah dan lancar. 
 
Bagaimana saya mengaplikasikan self-adhesive vinyl?
Persiapan adalah segalanya. Pertama, cek peralatan Anda. Beberapa di antaranya:
 
  • Kain basah
  • Botol semprot yang terisi air dan sedikit cairan pencuci piring
  • Sebuah squeegee atau alat untuk meratakan vinyl.
  • Pisau kerajinan, pisau pahat atau jarum
 
Setelah menyusun alat-alat Anda (serta self-adhesive vinyl sticker dan poster) sekarang saatnya Anda membersihkan secara menyeluruh permukaan yang akan Anda gunakan dengan memakai kain basah.
 
Untuk self-adhesive vinyl dan vinyl sticker berukuran hingga A2:
Kupas bagian kecil dari adhesif. Jika Anda kesulitan, Anda bisa menggunakan pisau bedah untuk mengelupas keempat ujung adhesif. Atur vinyl yang telah terkelupas dan tempel secara perlahan ke permukaan. Tempel secara perlahan dan gosok dengan squegee atau kartu kredit. Dengan menempelnya secara perlahan maka Anda bisa melihat sisa-sisa balon udara yang terperangkap sebelum Anda melanjutkannya secara keseluruhan. Teruskan proses sampai seluruh seluruh grafis terpasang dan gelembung udara tidak lagi tersisa.
 
Untuk ukuran yang lebih besar:
Semprot air dan cairan pencuci piring ke permukaan. Membasahkan permukaan dengan busa berarti Anda bisa menggerakkan dan mengubah vinyl jika Anda melakukan kesalahan. Jika vinyl Anda sangat besar, minta bantuan orang lain untuk mengelupas selagi Anda menempel bagian yang satunya. Satu catatan yang harus Anda garisbawahi adalah Anda membutuhkan waktu 48 jam agar adhesif Anda menempel dengan baik.
 
Memesan self-adhesive vinyl lebih mudah daripada memasangnya
Salah satu kunci dari digital printing dan self-adhesive vinyl adalah efisiensi, hal yang ada di Quickprint Indonesia. Anda bisa memesan self-adhesive vinyl dan tinggal menunggu hasil terbaik dari tenaga profesional dan pemasangan yang kami lakukan. Pengalaman selama 8 tahun membuat kami paham bagaimana cara membuat self-adhesive vinyl terbaik di pasaran.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below